Rabu 08 Mar 2023 21:03 WIB

Kecelakaan Truk Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Dua Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan truk tol Pekanbaru-Dumai diduga disebabkan sopir mengantuk.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nora Azizah
Dua truk berbadan lebar yang saling bertabrakan di jalan tol Pekanbaru-Dumai (Foto: ilustrasi)
Foto: satlantas res.semarang
Dua truk berbadan lebar yang saling bertabrakan di jalan tol Pekanbaru-Dumai (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda mengatakan, dua orang korban tewas akibat kecelakaan truk tangki dan truk tronton di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di jalur A KM 63/400 Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Dua orang korban tersebut menurut Irnanda adalah sopir truk tangki dan satu orang penumpangnya.

"Identitas yang tewas, yakni EW berstatus sopir meninggal di tempat dan penumpangnya WH meninggal saat perawatan di rumah sakit," kata Irnanda, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga

Kecelakaan ini menurut Irnanda terjadi pada Selasa (7/3/2023) kemarin. Awalnya mobil tangki melaju dari Pekanbaru tujuan Dumai. Setibanya di lokasi, tiba-tiba menabrak tronton karena dalam kondisi mengantuk.

Sebelum tabrakan, awalnya truk tangki terlebih dahulu hilang kendali dan mengarah ke jalur kiri dan langsung menabrak pembatas jalan. Setelah menabrak pembatas jalan, truk langsung menabrak bagian belakang truk tronton yang sedang ganti ban.

Pada kesempatan terpisah, Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru-Dumai, Jarot Seno Wibawa mengatakan, dua kendaraan yang terlibat yakni truk tangki plat BM 8465 DN menabrak truk tronton B 9442 TYW di KM 63+500. Jarot memastikan, tidak terjadi kemacetan lalu lintas akibat tabrakan yang terjadi.

"Kami turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ujar Jarot.

Pihaknya mengimbau, seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement