Senin 06 Mar 2023 14:28 WIB

Ditanya Kapan Reshuffle, Presiden Jokowi: Belum

Isu reshuffle kembali menguat setelah Menpora menyatakan mundur.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjawab terkait kemungkinan akan dilakukannya perombakan kabinet atau reshuffle dalam waktu dekat. Menurut dia, reshuffle belum akan dilakukan pada pekan ini.

“Belum,” kata Jokowi singkat di Pesantren Al-Ittifaq, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (6/6).

Baca Juga

Isu reshuffle ini kembali menguat setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sebelumnya mengaku akan mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri itu disampaikan setelah ia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Zainudin juga bahkan mengaku telah meminta izin kepada Presiden Jokowi.

Sementara itu sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga belum bisa memastikan akan dilakukannya reshuffle kabinet. Ia mengaku belum mendapatkan informasi dari Presiden Jokowi terkait pergantian menteri.

“Karena Presiden juga belum bilang sama saya bahwa akan me-reshuffle, belum bilang. Jadi saya ya belum tau,” ujar Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (3/3).

Ia mengatakan, perombakan kabinet merupakan kewenangan Presiden Jokowi sepenuhnya. Karena itu, menurut dia, hanya Jokowi yang mengetahui kapan akan dilakukan reshuffle dan siapa saja yang akan diganti.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement