Sabtu 04 Mar 2023 05:04 WIB

Pertamina Hulu Rokan Buka Program Beasiswa bagi Putra-Putri Riau

Orientasi utama beasiswa prestasi PHR adalah menyiapkan SDM terbaik Riau

Pertamina Hulu Rokan (ilustrasi). PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Pertamina Foundation kembali membuka program beasiswa bagi putra dan putri asal Riau untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Pertamina Hulu Rokan (ilustrasi). PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Pertamina Foundation kembali membuka program beasiswa bagi putra dan putri asal Riau untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Pertamina Foundation kembali membuka program beasiswa bagi putra dan putri asal Riau untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Terkait hal tersebut, PHR dan Pertamina Foundation menyosialisasikan program beasiswa tersebut yang diikuti ratusan kepala sekolah SMA/ SMK/ dan MA dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, Kamis (2/3/2023) lalu.

Manager Corporate Social ResponsibilityPHR Pinto Budi Bowo Laksono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (3/3/2023), mengatakan orientasi utama beasiswa prestasi PHR adalah menyiapkan SDM terbaik sebagai kader kemajuan pembangunan di wilayah Provinsi Riau.

Sekaligus, sebagai wujud komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PHR di bidang pendidikan bagi masyarakat Riau.

"Beasiswa prestasi PHR memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Riau untuk menempuh pendidikan berkualitas di Universitas Pertamina untuk S1 dan Amerika Serikat untuk S2. Harapannya, dengan menempuh studi di tempat yang terbaik maka output-nya pun terbaik juga, sehingga mampu membawa kemajuan pembangunan bagi Provinsi Riau," katanya.

Pinto berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Riau dan seluruh kepala sekolah yang hadir dalam sosialisasi sebagai wujud dukungan terhadap program Beasiswa Prestasi PHR ini.

"Kami berharap dukungan ini tidak terputus supaya proses beasiswa dapat berjalan dengan lancar, sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit kemajuan pembangunan Riau," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius SBulo mengungkapkan beasiswa prestasi PHR menjadi sinergi nyata Pertamina Grup untuk peningkatan pendidikan putra-putri Indonesia.

"Bersama PHR, kami bertekad untuk memajukan generasi muda Indonesia, khususnya putra-putri Riau dengan membekali mereka untuk menjadi sosok future leader. Di samping bantuan biaya, kami juga memberikan capacity buildingserta pendampingan bagi mereka," ujarnya.

Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan,yang mewakili Gubernur Riau Syamsuar, membuka kegiatan sosialisasi program beasiswa itu mengucapkan terima kasih kepada PHR yang telah memberikan beasiswa bagi anak Riau.

"Mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal penguatan SDM kita di Provinsi Riau," kata dia.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Kampar Kiri Hilir Hernofita Yuliani menyambut antusias program beasiswa yang diberikan oleh PHR. "Ini program yang sangat bagus dari PHR. Semoga program beasiswa ini akan membuka kesempatan bagi anak-anak kami untuk bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Kami akan bangga sekali apabila anak-anak kami bisa menjadi penerima Beasiswa PHR ini," ujarnya.

Sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari peluncuran program beasiswa pada 5 Januari 2023 yang disaksikan Kepala SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Rikky Rahmat Firdaus dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Pada program beasiswa kali ini, sebanyak 12 orang akan mendapat kesempatan meraih pendidikan tinggi, dua orang di antaranya untuk beasiswa S2 internasional di Amerika Serikat dan 10 orang akan meraih beasiswa S1 di Universitas Pertamina.

Para penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan pendidikan penuh sebagai wujud komitmen PHR dalam meningkatkan kapasitas SDM di Provinsi Riau. "Ini merupakan pertama kalinya bagi Pertamina memberikan beasiswa penuh di tingkat S2 internasional untuk masyarakat khususnya di Provinsi Riau. Program tersebut selaras dengan visi Pertamina untuk Go Global," ujar Yulius.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement