Selasa 21 Feb 2023 16:01 WIB

Polisi Usut Kasus Pelecehan Seksual di Transjakarta Rute Monas-Pulogadung

Pelaku sempat berusaha kabur dan nyungsep karena meloncat dari bus Transjakarta.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Penumpang bus Transjakarta yang sedang melaju di jalanan utama Jakarta, Selasa (3/1/2023).
Foto: Republika/Prayogi.
Penumpang bus Transjakarta yang sedang melaju di jalanan utama Jakarta, Selasa (3/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi mengeklaim akan menyelidiki dugaan pelecehan seksual yang terjadi di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung. Dalam video yang beredar di media sosial pelaku berupaya kabur dan sempat nyungsep karena meloncat dari halte bus Transjakarta.

"Kami akan lakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut," ujar Kapolsek Kemayoran, Komisaris Ardiansyah kepada awak media di Jakarta, Selasa (21/2).

Hanya saja menurut Ardiansyah, hingga saat ini, jajarannya belum mendapatkan laporan terkait adanya dugaan pelecehan seksual yang menimpanya. Meski begitu, pihaknya bakal tetap menindaklanjuti kejadian viral tesebut.

Karena itu, polisi terus berkoordinasi dengan manajemen Transjakarta untuk mengidentifikasi wajah pelaku. "Akan koordinasi dengan pihak Transjakarta," tutur Ardiansyah.

Dalam video yang beredar di media sosial seorang laki diduga pelaku pelecehan hendak diamankan oleh beberapa orang tapi menolak. Video itu dinarasikan adanya pelecehan seksual terjadi di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung.

"Pelecehan seksual di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung," demikian narasi video yang diunggah akun Twitter, @everflawless

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement