Selasa 30 Jul 2013 03:17 WIB

Lagi, Pelecehan Seksual Terjadi di Bus Transjakarta

pelecehan seksual (ilustrasi)
pelecehan seksual (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pelecehan seksual terhadap penumpang wanita di bus Transjakarta kembali terjadi. Kali ini menimpa NT (32 tahun), warga Kelurahan Cipinangmelayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.  

Kasus pelecehan yang dialami karyawan sebuah perusahaan swasta ini berawal ketika menaiki bus Transjakarta Koridor IX Pluit-Pinangranti dari Cawang BNN, Jakarta Timur menuju Tebet, Senin (29/7) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, bus dalam keadaan penuh sehingga harus berhimpitan untuk masuk ke bus Transjakarta.

Pelaku yang diketahui bernama Johari, memang sebelumnya sudah berada di dalam bus tersebut. Ia menaiki bus Transjakarta dari kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. "Nah waktu tiba di halte Tebet, korban merasakan ada cairan di bagian belakang celananya. Dia pun langsung berteriak," ujar Ubaedillah (30), salah seorang petugas Transjakarta yang mengantar NT melapor ke Polres Jakarta Selatan, seperti dilansir situs beritajakarta.

Petugas yang mendengar suara teriakan korban, langsung menghampirinya. Setelah diberi informasi, petugas langsung berkoordinasi dengan petugas di dalam bus Transjakarta yang telah melaju ke arah Pancoran. "Kita koordinasi ke petugas di dalam, dan langsung ditangkap saat bus tiba di halte Pancoran," tuturnya.

Pelaku yang tinggal di daerah Ciracas, Jakarta Timur beserta korban lalu langsung dibawa petugas Transjakarta ke Polsek Pancoran yang kemudian dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan (PPA) Polres Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement