Senin 20 Feb 2023 13:55 WIB

Pendukung Anies Resmikan Kantor Pusat PPR

Lahirnya Posko Pilihan Rakyat (PPR) diinisiasi oleh Tamsil Linrung.

Relawan bakal calon presiden Anies Baswedan, yang mengatasnamakan diri  Posko Pilihan Rakyat (PPR) meeskin kantor pusat PPR.
Foto: istimewa/doc humas
Relawan bakal calon presiden Anies Baswedan, yang mengatasnamakan diri Posko Pilihan Rakyat (PPR) meeskin kantor pusat PPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Relawan bakal calon presiden Anies Baswedan, yang mengatasnamakan diri Posko Pilihan Rakyat (PPR), meresmikan kantor pusat mereka,  Ahad (19/2/2023). Kantor relawan PPR berlokasi di Jalan Bintaro Utama Sektor 3, Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Dalam siaran persnya, PPR menyebutkan peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh pembina PPR, Abdi Sumaithi. Adapun kelahiran PPR diinisiasi oleh Tamsil Linrung.

Abdi mengatakan untuk mencapai kemenangan politik, maka harus dimulai dengan ketenangan diri. Hal itu salah satunya dengan memilih pemimpin yang tepat. "Kemenangan politik merupakan kemenangan tertinggi yang dicapai manusia", lanjut cendekiawan yang populer dikenal dengan nama Abu Ridho ini, dalam siaran pers, Senin (20/2/2023).

Koordinator Nasional PPR, Taufik Amrullah mengatakan, meski kantor pusat baru diresmikan, namun PPR sudah memiliki kantor di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Bahkan, di Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Demikian juga di sebagian daerah lain di Jawa Barat.

"PPR adalah manivestasi dari gerakan kultural dan intelektual yang selama ini melekat pada persona Anies Baswedan. PPR hadir untuk mengorkestrasi arus dari bawah dan gerakan yang sudah lama menjamur," lanjut Taufik.

Ia menambahkan, Tamsil Linrung menginisiasi lahirnya PPR karena resah dengan kemungkinan adanya gerakan perpanjangan masa jabatan dan periodesasi Presiden.  "Upaya memperpanjang masa jabatan itu ditengarai karena kecenderungan rakyat  adalah memilih antitesis kepemimpinan saat ini. Artinya akan terjadi pergantian rezim yang bukan penerus kekuasaan. Itu sering diingatkan oleh Pak Tamsil Linrung," imbuh Taufik.

Hadir dalam acara yang didahului dengan gerak jalan santai itu, antara lain Caleg DPRD Banten Firdaus, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Mustofa, mantan Presidium Pusat GMNI Yusuf Blegur, aktivis Turun Tangan Akbar, influencer Ulfa, serta sejumlah relawan dan simpatisan Anies Beswedan. Launching kantor pusat PPR ditutup dengan pembagian nasi kuning ke warga sekitar dan pengguna jalan di depan kantor PPR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement