Selasa 14 Feb 2023 23:51 WIB

Mardiono Sebut Partainya Sudah Siap Hadapi Pemilu 2024

KPU telah meluncurkan Kirab Pemilu 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono dalam pidato perayaan Harlah ke-50 PPP di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono dalam pidato perayaan Harlah ke-50 PPP di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menegaskan partainya siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"PPP sebagai partai politik, tentunya selalu siap menghadapi Pemilu," kata dia dilansir dari Antara, Selasa (14/22023). 

Baca Juga

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri peluncuran Kirab Pemilu 2024 di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. Dia berharap agar Pemilu 2024 dapat melahirkan hasil demokrasi, yang kelak bisa dinikmati seluruh warga Indonesia.

Dia menyebut Pemilu yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali merupakan hasil aspirasi rakyat yang harus diperjuangkan.

"PPP mengharapkan pemilu lebih berkualitas dibandingkan periode sebelumnya," katanya.

Menurut dia, Pemilu tiap lima tahun memiliki makna, rakyat pun memiliki aspirasi yang dititipkan, baik ke eksekutif maupun legislatif.

Mardiono mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, walaupun Pemilu 2024 akan dilaksanakan pasca Pandemi Covid-19.

"Kami berharap Pemilu 2024 sesuai tema yaitu pemilu sebagai sarana integritas bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari menyampaikan peluncuran Kirab Pemilu 2024 oleh pihaknya ditujukan untuk menyegarkan semangat bangsa Indonesia menyambut satu tahun menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

"Hari ini, kita bersama-sama hadir di sini dalam rangka semangat untuk satu tahun menuju pemungutan suara Pemilu 2024 yang ditandai dengan peluncuran kirab," ujar Hasyim saat memberikan sambutan dalam acara Peluncuran Kirab Pemilu 2024 dan Pembacaan Deklarasi "Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa" di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa.

Hasyim memimpin pembacaan deklarasi bertajuk Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa. Deklarasi itu merupakan komitmen bersama dari penyelenggara, peserta, dan pemangku kepentingan pemilu untuk mewujudkan pemilu yang damai, demokratis, dan berintegritas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement