Selasa 14 Feb 2023 16:05 WIB

Partai Ummat: Hanya Anies Capres yang Bersedia Datang ke Rakernas

Ketum Ridho Rahmadi sebut hanya Anies capres yang datang ke Rakernas Partai Ummat.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Anies Baswedan memberikan pidatonya dalam acara Rakernas Partai Ummat, Selasa (14/2/2023). Ketum Ridho Rahmadi sebut hanya Anies capres yang datang ke Rakernas Partai Ummat.
Foto: Wahyu Suryana/Republika
Anies Baswedan memberikan pidatonya dalam acara Rakernas Partai Ummat, Selasa (14/2/2023). Ketum Ridho Rahmadi sebut hanya Anies capres yang datang ke Rakernas Partai Ummat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menghadiri Rakernas I Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede. Di depan ribuan kader-kader Partai Ummat, Anies Baswedan berkesempatan menyampaikan visi dan misi untuk 2024.

Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi mengatakan, pemilihan Asrama Haji Pondok Gede dipilih bukan tanpa alasan. Ia menerangkan, ini merupakan tempat pertama yang dipakai tasyakuran setelah lolos dalam Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga

"Jadi, tempat ini memang tempat yang bersejarah bagi Partai Ummat," kata Ridho, Selasa (14/2/2023).

Juru Bicara Partai Ummat, Musofa Nahrawardaya mengungkapkan, Partai Ummat sebenarnya sudah mengundang capres lain. Sayangnya, Nara tidak mau memerinci siapa saja tokoh-tokoh yang sudah diundang tersebut.

 

"Capres yang lain tidak bersedia, ternyata hanya Pak Anies yang bersedia," ujar Nara.

Jika melihat rundown acara Rakernas I Partai Ummat 13-15 Februari 2023, selain Anies memang ada tokoh-tokoh lain yang direncanakan hadir pula untuk mengisi sebagai pembicara. Antara lain Gatot Nurmantyo dan Prabowo Subianto.

Rakernas I Partai Ummat sendiri digelar 13-15 Februari 2023 mengusung tema Konsolidasi Ummat Menuju Kemenangan 2024. Rakernas I itu dihadiri ribuan kader-kader dari Partai Ummat yang disebut berasal dari seluruh Indonesia.

Memulai pidato kunci, Anies Baswedan turut menyampaikan hubungannya dengan Ketua Umum Ridho Rahmadi. Ternyata, ayah Anies maupun ayah Ridho berteman dan sama-sama merupakan pengajar di Universitas Islam Indonesia (UII).

"Dan kami tidak pernah menyangka 2-3 dekade setelahnya kita akan bertemu di majelis yang luar biasa ini," kata Anies.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement