Senin 06 Feb 2023 13:53 WIB

Prabowo Paham Keinginan Deklarasi Capres Sebelum Ramadhan

Prabowo mengaku siap kembali untuk bersaing di Pilpres.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai perayaan HUT ke-15 Partai Gerindra, di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (6/2).
Foto: Republika/nawir
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai perayaan HUT ke-15 Partai Gerindra, di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa hingga saat ini koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memutuskan calon presiden (capres) yang akan diusung. Kendati demikian, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah mendengarkan adanya keinginan ulama agar sosok tersebut dideklarasikan sebelum Ramadhan.

"Pak Prabowo sangat tahu, Pak Prabowo sangat paham, karena Pak Muhaimin sudah ngomong langsung kepada Pak Prabowo agar calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi Gerindra-PKB kalau bisa sih putuskan sebelum bulan puas," ujar Muzani usai perayaan HUT ke-15 Partai Gerindra, Senin (6/2/2023).

Baca Juga

Partai Gerindra dan PKB sendiri sudah meneken kerja sama politik untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 sejak Agustus 2022. Ditanya, apakah yang membuat keduanya tak kunjung mendeklarasikan capres? Ia menganalogikan pembahasannya seperti makanan.

"Tentu saja ini kan ibarat masakan, kita tunggu semuanya bisa matang untuk kita sajikan," ujar Muzani.

 

Prabowo sendiri mengaku siap kembali maju sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Kesiapannya tersebut hadir karena adanya amanat dan kepercayaan yang diberikan kepadanya, khususnya dari seluruh kader Partai Gerindra.

"Kita merasa diri kita sanggup, kita punya latar belakang, kita punya pendidikan, kita punya kesehatan, kita punya katakanlah kemandirian di bidang ekonomi. Saya kira itu kewajiban untuk setiap anak bangsa menawarkan diri untuk berbakti," ujar Prabowo.

Sebelum itu, Prabowo dielu-elukan sebagai presiden periode 2024-2029 dalam perayaan Hari HUT ke-15 Partai Gerindra. Bahkan saat pidatonya, ada seorang kader yang menginterupsi dan menanyakan keputusan calon wakil presiden (cawapres) yang akan jadi pendampingnya.

"Cawapres? Hahahah masih lama, tenang aja. Jangankan kalian, saya pun belum tahu siapa cawapresnya," ujar Prabowo yang menjawab pertanyaan kader tersebut.

Kendati demikian, Prabowo menyampaikan bahwa dirinya dan Partai Gerindra memiliki komitmen untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Khususnya dalam mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

Ia sendiri berterima kasih kepada seluruh kader Partai Gerindra yang masih memberikan kepercayaan tersebut kepadanya. Janjinya, Menteri Pertahanan (Menhan) itu tak akan mengecewakan kepercayaan itu.

"Terima kasih atas dedikasi kalian, semuanya dari seluruh Indonesia masih menggantungkan harapan, masih memberikan kepercayaan kepada saya. Terima kasih atas kepercayaan itu dan InsyaAllah saya tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan saudara-saudara," ujar Prabowo.

Baca juga : Diserang Andre Rosiade Soal Prabowo, Tifatul Sembiring Buat Hak Jawab

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement