Jumat 03 Feb 2023 05:55 WIB

Stok Minyak Goreng di Lampung Aman, Kecuali Minyakita

Harga minyak goreng Minyakita di Lampung sebelumnya sudah capai Rp 16 ribu per Kg.

Petugas melakukan persiapan untuk pengiriman minyak goreng Minyakita yang telah dikemas dalam kontainer ke Indonesia bagian timur.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Petugas melakukan persiapan untuk pengiriman minyak goreng Minyakita yang telah dikemas dalam kontainer ke Indonesia bagian timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyebutkan bahwa stok minyak goreng aman, terkecuali merek MinyaKita. "Kalau stok minyak goreng selain MinyaKita banyak di pasaran," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung Wilson Faisol, di Bandarlampung, Kamis (2/2/2023).

Ia mengatakan bahwa kelangkaan minyak goreng dengan merek dagang MinyaKita menyebabkan harganya menjadi naik di pasar-pasar. "MinyaKita ini, minyak goreng curah yang dikemas dan pembagiannya juga berdasarkan alokasi, ternyata jadi favorit masyarakat, karena harganya juga dipaksa Rp14.000 per kilogram," kata dia.

Baca Juga

"Sebenarnya kan merek dagang minyak goreng yang lain banyak, tapi sekarang ini masyarakat lebih suka mencari MinyaKita, karena harganya murah dan juga bagus," kata dia.

Namun begitu, ia mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah berencana menambah alokasi atau kuota minyak goreng dengan merek MinyaKita. "Untuk MinyaKita, pemerintah telah menambah kuota, InsyaAllah April sudah jalan, sehingga diharapkan harganya akan normal kembali. Kalau minyak lainnya yang premium harganya masih berkisar Rp20 ribu ke atas tergantung merek," kata dia.

Sementara itu, warga Bandarlampung Hartati mengeluhkan harga minyak goreng dengan merek MinyaKita yang mengalami kenaikan di warung-warung.

"Ya, naik sekarang harga di warung sudah Rp16.000 dari sebelumnya Rp14.000 per kilogram," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement