Kamis 02 Feb 2023 22:27 WIB

Stok Minyakita di Indramayu Sudah Sulit Selama Dua Bulan, Pedagang Harus PO Dulu

Dalam sepekan terakhir stok Minyakita di Pasar Baru Indramayu sudah kosong.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nora Azizah
Sedikit stok Minyakita milik pedagang.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Sedikit stok Minyakita milik pedagang.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Para pedagang di Pasar Baru Indramayu mulai mengalami kesulitan memperoleh pasokan minyak goreng Minyakita sejak dua bulan lalu. Bahkan dalam sepekan terakhir, pasokan minyak goreng bersubsidi itu kosong.

Hal itu diungkapkan pedagang di Pasar Baru Indramayu, Lita. Sejak dua bulan lalu, dia mengaku haru pre-order atau PO terlebih dahulu kepada agen untuk mendapat Minyakita.

Baca Juga

Bahkan, pedagang juga harus menyetorkan uang dimuka agar bisa mendapatkan minyak goreng tersebut. Setelah itu, pedagang masih harus menunggu dua sampai tiga hari untuk memperoleh kiriman Minyakita.

"Itupun stoknya terbatas, cuma dua dus. Dan biasanya cepat habis dibeli konsumen," terang Lita, Kamis (2/2/2023).

Menurut Lita, satu dus itu berisi 12 kemasan Minyakita, dengan volume satu liter. Dia menjual Minyakita kepada konsumen dengan harga Rp 15 ribu per liter. "Sekarang sudah sekitar satu minggu terakhir ini malah kosong sama sekali," kata Lita.

Hal senada diungkapkan pedagang lainnya di Pasar Baru Indramayu, Opik. Dia pun mengaku  sudah tidak memperoleh pasokan Minyakita sejak seminggu terakhir. Padahal biasanya, dia rutin mendapat pengiriman Minyakita dari agen seminggu sekali.

"Saya biasa dapat kiriman dua dus sampai tiga dus per minggu. Tapi sudah seminggu terakhir ini tidak ada pengiriman Minyakita. Kata agen lagi kosong, tidak tahu penyebabnya apa," kata Opik.

Opik mengatakan, Minyakita selama ini laris karena harganya lebih murah dari minyak goreng kemasan merek lainnya. Setiap kali dapat pengiriman, maka Minyakita yang dijualnya selalu laris diburu konsumen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement