Kamis 26 Jan 2023 15:36 WIB

Berikut Daftar Enam Calon Sekda DKI yang Lolos Tes Manajerial

Bayu Meghantara gugur di tahap tes kompetensi bidang dan penulisan makalah.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro.
Foto: Dok Republika
Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta kian mengerucut. Terbaru, enam enam calon Sekda DKI dinyatakan lolos setelah melalui hasil tes manajerial dan sosio kultural (assesment) di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Senin (16/1/2023).

"Panitia seleksi (pansel) terbuka telah menetapkan bahwa nama-nama yang dinyatakan lulus tes manajerial dan assesment berhak mengikuti tahapan wawancara pansel," kata Ketua Pansel Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya yang juga Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro dalam siaran di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Keenam nama yang lolos ke tahap wawancara adalah Benny Aguscandra, Dhany Sukma, Isnawa Adji, Joko Agus Setyono, Michael Rolandi Cesnanta Brata, dan Syaefuloh Hidayat. Jumlah itu terpilih dari sebelumnya ada tujuh nama yang mengikuti tes kompetensi bidang dan penulisan makalah. Khusus yang gagal di tahap tersebut adalah Bayu Meghantara.

Bayu menyusul tiga nama lainnya yang telah gugur di proses sebelumnya, yaitu Junaedi, Wahyu Haryadi, dan Sigit Wijatmoko. Menurut Suhajar, jadwal wawancara atau tahap akhir di pansel dihelat di kantor Kemendagri pada Kamis. Dia meminta agar keenam calon yang lolos tahap sebelumnya bisa memperhatikan ketentuan umum yang ada.

"Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," ucap Suhajar. Sesuai jadwal seleksi, pengumuman akhir seleksi dijadwalkan pada 2 Februari 2023. Nama yang lolos, akan diserahkan kepada Presiden Jokowi untuk dipertimbangkan dilantik menggantikan Marullah Matali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement