Kamis 26 Jan 2023 15:15 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Bangun 41 Ruang Kelas Baru

Pemkab Tangerang pada 2022 membangun enam sekolah baru tingkat SD dan SMP.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana.
Foto: Dok Pemkab Tangerang
Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang telah membangun 41 ruang kelas baru tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP sepanjang 2022. Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengatakan, pembangunan ruang kelas baru terdiri atas 23 ruang di sembilan SD, 13 ruang di enam SMP, dan lima ruang tingkat PUAD/TK.

"Untuk RKB (ruang kelas baru) terus kita upayakan sampai memenuhi kuota ideal setiap sekolah. Tentunya ini dilakukan agar mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang semakin baik ke depannya," kata Dadan di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (26/1/2023).

Selain pembangunan sarana dan prasarana ruang kelas, kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada 2022 telah membangun enam sekolah baru, yaitu SMPN 3 Sepatan Timur, SMPN 4 Sepatan, SMPN 7 Pasar Kemis, SMPN 5 Curug, SDN Curug Kulon 2, dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis.

"Untuk USB (unit sekolah baru) di tahun 2022, Dinas Pendidikan telah membangun sebanyak enam unit. Empat unit untuk SMP dan dua unit SD," ujar Dadan. Dia menyampaikan, penambahan fasilitas penunjang sekolah tersebut juga masuk dalam program pembangunan ataupun pengadaan pendidikan pada 2023.

Menurut Dadan, pembangunan ruangan sekolah masih terus dilakukan sesuai alokasi anggaran secara bertahap sesuai kebutuhan prioritas. "Untuk tahun 2023 ini tengah ada lanjutan pembangunan di dua SD, seperti di SDN CurugKulon 2 dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis. Kami akan terus berupaya melengkapi semua kekurangan yang ada," kata Dadan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement