Kamis 26 Jan 2023 14:28 WIB

Nasdem Kunjungi Sekber PKB-Gerindra, Ada Apa?

Ahmad Ali menyebut kedatangan DPP Nasdem ke Sekber PKB-Gerindra untuk silaturahim.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem - Ahmad M. Ali
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem - Ahmad M. Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Partai Nasdem menjadi tamu partai politik (parpol) pertama yang datang menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB, tiga hari setelah diresmikan pada Senin (23/1/2023).

Anggota DPP Partai Nasdem yang dipimpin Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali disambut sejumlah petinggi Partai Gerindra dan PKB, di antaranya Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda. "Kita mau minum kopi," kata Ali yang tiba di Sekber Gerindra-PKB sekitar pukul 12.23 WIB.

Baca Juga

Ali tampak didampingi lima anggota DPP Partai Nasdem, di antaranya hadir pula Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya. Adapun Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal tiba kemudian sekitar pukul 12.45 WIB.

Sebelumnya, Ali lebih dulu mengonfirmasi anggota DPP Partai NasDem akan menyambangi Sekber Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis. "Iya, benar mau ke sana. Gini, sebagai parpol jadi ada kamar yang harus kita bedakan. Di mana kamar persaingan, kapan kita kontestasi, kapan kita menjadi teman," kata Ali ketika dihubungi wartawan, Kamis.

Ia menyebut kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka bersilaturahim antara partai politik (parpol) yang berbeda koalisi tersebut. Sekaligus, untuk memberikan ucapan selamat atas peresmian Sekber Gerindra-PKB, Senin (23/1).

"Koalisi-koalisi ini kan untuk kontestasi. Bagi Nasdem memandang bahwa kawan itu, perbedaan koalisi atau usungan itu jangan memotong mata rantai persahabatan," ujarnya.

Untuk itu, ia menepis kunjungan DPP Partai Nasdem serta-merta ditafsirkan untuk merapatkan sekoci koalisi. "Itu kan pikirannya konspirasi lagi kan, kan saya bilang ke sana itu sebagai teman memberikan ucapan selamat atas berdirinya Sekber," katanya.

Ia menyebut, kedatangannya ke Sekber Gerindra-PKB tidak ada sangkutannya dengan Anies Baswedan yang diusung Partai Nasdem sebagai capres. Adapun pembicaraan politik, dia melanjutkan, menjadi bahasan diskusi yang wajar dalam pertemuan antara parpol.

"Enggak, kan ini enggak ada urusannya sama Mas Anies. Emang mau pergi melamar? Tapi, bahwa nanti dalam pertemuan itu ada bicara politik, itu sudah pasti namanya juga parpol," katanya.

Adapun, Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda mengatakan menerima dengan senang hati sejumlah anggota DPP Partai Nasdem yang bertandang ke Sekber Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat.

"Siang ini kami akan menerima kawan-kawan Nasdem yang mau silaturahim ke Sekber Gerindra-PKB. Sebagai tamu pertama, kami akan terima dengan senang hati," kata Huda dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Huda mengatakan belum mengetahui agenda khusus yang dibawa DPP Partai Nasdem dengan bertandang ke Sekber Gerindra-PKB. Namun, berdasarkan informasi yang disampaikan pengurus DPP Nasdem, mereka akan bersilaturahim.

"Ya, hendak bersilaturahim, tapi apakah akan ada pembicaraan terkait persiapan Pemilu 2024, nanti tunggu saja hasil pertemuannya," ujarnya.

Huda mengatakan sikap koalisinya yang terbuka dengan partai politik (parpol) lain jelang Pemilu 2024. Ia menyebut hal tersebut didasarkan pada kesadaran dibutuhkannya kolaborasi kolektif dalam rangka membangun Indonesia.

"Jadi, kalau ada yang mau bergabung untuk mencari peluang-peluang terbaik untuk Indonesia lebih baik kami akan sangat terbuka," katanya.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement