Senin 23 Jan 2023 13:10 WIB

Cak Imin: PKB dan Gerindra Adalah Kekuatan yang Saling Melengkapi

Prabowo membuka kesempatan bagi partai lain utnuk bergabung dengan Gerindra-PKB.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar meresmikan Sekretatiat Bersama (Sekber) di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (23/1).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar meresmikan Sekretatiat Bersama (Sekber) di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (23/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan PKB dan Partai Gerindra merupakan kekuatan yang saling melengkapi. Ia mengatakan, PKB dan Gerindra akan menata diri sebagai koalisi untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

"PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi dan akan sangat menata diri, akan disusul oleh partai-partai lain untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," ujar Cak Imin, saat acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra dan PKB di Jakarta, Senin (23/1/2023).

Baca Juga

Ke depannya, Cak Imin berharap seluruh kerja sama yang telah disepakati oleh PKB dan Gerindra demi mewujudkan Indonesia yang sejahtera dapat dijalankan dengan baik. Terutama setelah adanya sekber koalisi tersebut.

Sekber Gerindra dan PKB yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu diresmikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Cak Imin. "Hari ini kami resmi membuka sekretariat bersama Gerindra-PKB," ucap Prabowo.

 

Peresmian sekretariat bersama ini, tutur dia melanjutkan, merupakan wujud implementasi dari kerja sama politik yang sudah diputuskan dan disepakati oleh Gerindra dan PKB pada 13 Agustus 2022 di Sentul, Jawa Barat. "Hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar, kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," tutur Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga membuka kesempatan bagi partai lain untuk bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB. "Ini awalan yang jelas, ada partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin, nanti logonya tidak hanya terbatas dua partai," ujarnya.

Terkait dengan waktu peresmian sekber itu, Cak Imin menyampaikan makna pemilihan waktu peresmian Sekber Gerindra dan PKB pada 23 Januari 2023 ini atau bertepatan dengan 1 Rajab sejalan dengan makna dari bulan ketujuh di kalender Hijriah. Yakni momentum bagi kedua partai itu untuk berbenah menjadi lebih baik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement