Jumat 20 Jan 2023 16:09 WIB

Erick Thohir akan Hadiri Peresmian Taman Pracima Tuin Besok

Taman Pracima Tuin akan dibuka bertahap mengingat pembukaan besar rencananya Maret

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Gita Amanda
Walikota Solo menyebut pembukaan taman Pracima Tuin akan dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir, Jumat (20/1/2023).
Foto: Republika/Alfian
Walikota Solo menyebut pembukaan taman Pracima Tuin akan dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir, Jumat (20/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan peresmian Taman Pracima Tuin akan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Pak Erick ya, (juga datang)," kata Gibran, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga

Gibran mengatakan peresmian proyek kolaborasi dengan BUMN tersebut akan dimulai pada Sabtu (21/1/2023) pukul 12.00 WIB siang. "Padal apik banget peresmian, besok peresmian, sek-sek tapi tak tanya Mas Bhre dulu ya," katanya.

Selain pengenalan taman, Gibran menyebut akan ada pengenalan menu-menu khas Mangkunegaran. "Besok pokoknya peresmian Pracima sama menu-menu ala raja-raja Mangkunegaran," katanya.

Sebelumnya, Raja Mangkunegara X yakni Gusti Pangeran Haryo (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo menjelaskan bahwa pembukaan Taman Pracima Tuin dilakukan secara bertahap. Mengingat hal pembukaan besar-besarannya akan dilangsungkan pada bulan Maret mendatang.

"Pelan-pelan kami buka bertahap karena pembangunan juga masih berproses. Dan juga banyak aspek operasional yang kami persiapkan. Jadi kami buka bertahap. Harapannya bulan Maret sudah bisa opening besarnya," terangnya.

Di pembukaan tersebut, Bhre mengatakan bahwa selain mengenalkan taman ke khalayak umum. Akan ada juga pengenalan kuliner khas Mangkunegaran. "Jadi yang akan kami kenalkan pada 21 besok ada kuliner khas Mangkunegaran, jadi ada makanan sehari-hari yang bisa dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan. Itu salah satunya. Jadi ini kuliner khas yang kami kaji dari literatur yang ada di Mangkunegaran. Kesukaan Mangkunegoro terdahulu sebelum saya. Nanti akan kami kemas ulang agar lebih menarik. Salah satunya brubus garang asem dan lain-lain," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement