Rabu 18 Jan 2023 10:44 WIB

Truk Kecelakaan di Tol Dalam Kota, Nihil Korban Jiwa

Dua unit truk terlibat kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Tol Cawang-Grogol.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan saat jam pulang kerja di Tol Dalam Kota, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan saat jam pulang kerja di Tol Dalam Kota, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dua unit truk terlibat kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Tol Cawang-Grogol arah timur tepatnya di KM 5.400 depan gedung Kemenaker, Jakarta Selatan, Rabu (18/1) pagi WIB. Beruntung dalam peristiwa itu tidak korban jiwa dan korban luka telah dibawa ke rumah sakit.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan truk Tracktor NRKB B-9566-FEH dengan kendaraan dump truck tronton NRKB BK 8851 FB," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/1).

Menurut Eka, kecelakaan terjadi dini hari tadi sekitar pukul 04.10 WIB, berawal saat truk traktor kurang konsentrasi saat berkendara hingga oleng. Truk traktor kemudian menabrak sisi belakang truk tronton yang kala itu sedang menepi di bahu jalan akibat ban kempes roda belakang.

"Kemudian kendaraan dump truck tronton itu terdorong kedepan hingga menabrak guadrill jalan tol yang berada disebelah kirinya," jelas Eka.

Akibat kecelakaan lalu lintas itu, kedua pengemudi truk mengalami luka-luka dan keduanya dibawa ke RS Tebet. Sementara kendaraan yang terlibat dan guadrill jalan tol mengalami kerusakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement