Selasa 17 Jan 2023 21:29 WIB

KPK Amankan Sejumlah Koper Dari Gedung DPRD DKI

Penyidik KPK merampungkan penggeledahan sekitar lima jam.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus raharjo
KPK amankan sejumlah koper dalam penggeledahan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/1).
Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
KPK amankan sejumlah koper dalam penggeledahan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah koper setelah selesai menggeledah gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Selasa (17/1/2023). Sejumlah koper itu dimasukan ke dalam tiga mobil dari total enam mobil yang dibawa personel anti rasuah itu.

Masih belum diketahui isi dari koper-koper tersebut. Namun demikian, para pengamanan dalam DPRD DKI Jakarta membantu bergegas dalam memindahkan koper-koper tersebut.

Baca Juga

Para penyidik KPK, merampungkan penggeledehan di Gedung Lama DPRD DKI sekitar lima jam, sejak pukul 15.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, beberapa petugas KPK terpantau mondar-mandir sejak sore. Namun, kabar tersebut baru diketahui saat sore menjelang petang.

 

Para petugas pengamanan dalam DPRD DKI juga terpantau ditugaskan untuk mengamankan dan membantu sterilisasi gedung. Alhasil, setiap akses masuk DPRD DKI tidak bisa dimasuki pihak lain.

Bahkan, awak media dan siapapun yang tidak dikenali Pamdal, dipaksa keluar gedung DPRD. Beberapa anggota DPRD DKI Jakarta saat dikonfirmasi, juga belum mengetahui kedatangan penggeledahan KPK itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement