Ahad 15 Jan 2023 21:03 WIB

Pemkot Jaksel Cat Pembatas Trotoar Jelang KTT ASEAN 2023

Pemkot Jaksel melakukan pengecatan pembatas trotoar menjelang KTT ASEAN 2023.

 Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mengecat trotoar pembatas jalan di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pemkot Jaksel melakukan pengecatan pembatas trotoar menjelang KTT ASEAN 2023.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mengecat trotoar pembatas jalan di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pemkot Jaksel melakukan pengecatan pembatas trotoar menjelang KTT ASEAN 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mengecat pembatas trotoar (kanstin) di Jalan Trunojoyo, depan Gedung Sekretariat ASEAN menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) organisasi itu di Jakarta tahun ini.

"Sesuai dengan arahan Pj Gubernur DKI Jakarta untuk memperindah dan mempercantik dalam pelaksanaan KTT ASEAN tahun ini, " kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Ahad (15/1/2023).

Munjirin menuturkan, pengecatan dilakukan karena kondisi pembatas trotoar tersebut sudah mulai kusam sehingga perlu pembaharuan agar terlihat indah saat dilewati pejalan kaki maupun pengendara roda dua maupun empat.

Selepas pengecatan, Munjirin pun meninjau kegiatan bersih-bersih di lingkungan tersebut didampingi oleh Wakil Camat Kebayoran Lama Sulistyo dan Lurah Selong Murniasih.

Selain itu, para petugas juga membersihkan saluran air dan memangkas pohon-pohon yang sudah lebat untuk merapikan pemandangan di kawasan tersebut.

"Dalam kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan dari berbagai unsur yakni petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Selong, Sudin Pertamanan dan Kehutanan, Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Perhubungan, dan Gulkarmat Jakarta Selatan," tambahnya.

Selain membersihkan kawasan Gedung Sekretariat ASEAN, hari libur ini juga dimanfaatkan Munjirin untuk menanam pohon di Taman Lebak Lestari Residence, RT 01/RW 07, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak.

"Hari ini kita hadir di Perumahan Lestari Residence Lebak Bulus dalam rangka giat penanaman 40 pohon berjenis Tabebuya, sekaligus peninjauan area tersebut," ujarnya.

Selain penanaman pohon, Munjirin juga meninjau lingkungan perumahan terutama terkait fasilitas sosial (fasos), fasilitas umum (fasum), saluran air, taman dan lain sebagainya.

"Insya Allah ada beberapa hal yang akan diperbaiki seperti memperbaiki saluran air yang akan dilaksanakan dan penagihan fasos fasum terhadap pengembang di sini," tutupnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement