Selasa 10 Jan 2023 20:20 WIB

7 Calon Sekda DKI Lanjut Tes Kompetensi Manajerial

Sebanyak tujuh calon Sekda DKI Jakarta akan lanjut tes kompetensi manajerial.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Salah satu calon Sekda DKI Jakarta Isnawa Adji. Sebanyak tujuh calon Sekda DKI Jakarta akan lanjut tes kompetensi manajerial.
Foto: Dok Pemkot Jaksel
Salah satu calon Sekda DKI Jakarta Isnawa Adji. Sebanyak tujuh calon Sekda DKI Jakarta akan lanjut tes kompetensi manajerial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kepala Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Sekda DKI Jakarta Suhajar Diantoro mengatakan, ada tujuh calon yang lulus seleksi calon Sekda DKI berdasarkan tes Kompetensi Bidang dengan penulisan makalah. Jumlah itu, menurun dari sebelumnya 10 calon.

“Pansel telah menetapkan nama yang dinyatakan lulus tes awal, dan mengumumkan tujuh nama ini berhak mengikuti tes manajerial,” kata Suhajar dalam keterangannya, Selasa (10/1/2023).

Tujuh nama tersebut adalah Bayu Meghantara, Benni Aguscandra, Dhany Sukma, Isnawa Adji, Joko Agus, Michael Rolandi dan Syaefuloh Hidayat. Tiga nama lainnya yang gagal tahap ini adalah Junaedi, Wahyu Haryadi dan Sigit Wijatmoko.

“Tes manajerial atau assesment akan diselenggarakan oleh Pusat Penilaian Kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara (Puspenkom ASN BKN),” lanjutnya.

Rencananya, tes tersebut, akan dilakukan selama empat hari sejak 16-19 Januari 2023. Setelah tiap tes dilakukan, panitia, kata Suhajar, mengeluarkan hasil mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Kepala Bidang Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Eti Cahyaningsih mengatakan, tes dilakukan dengan sistem gugur dan dipilih orang yang memenuhi pencapaian standar penilaian untuk melanjutkan proses. Sehingga, kata dia, tidak diambil berapa orang yang menjadi calon ke depannya.

“Asalkan memenuhi standar penilaian, maka akan lanjut ke tahap berikutnya,” tutur dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement