Selasa 10 Jan 2023 13:04 WIB

Atlet Balap Sepeda Universitas BSI Kembali Raih Juara RPM Criterirum Open Race

RPM Cycling Club Open Race Criterium 2022 ajang bergengsi di Kalbar

Aktif sebagai atlet balap sepeda, Maysita yang merupakan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak terus semangat mengukir prestasi. Kali ini, Maysita berhasil meraih juara 2 dalam ajang RPM Criterium Open Race 2022.
Foto: Dok Universitas BSI
Aktif sebagai atlet balap sepeda, Maysita yang merupakan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak terus semangat mengukir prestasi. Kali ini, Maysita berhasil meraih juara 2 dalam ajang RPM Criterium Open Race 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Aktif sebagai atlet balap sepeda, Maysita yang merupakan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak terus semangat mengukir prestasi. Kali ini, Maysita berhasil meraih juara 2 dalam ajang RPM Criterium Open Race 2022. 

RPM Cycling Club Open Race Criterium 2022 merupakan salah satu ajang balap sepeda bergengsi yang diadakan di Kalimantan barat, dimana dalam perlombaan ini banyak atlit balap sepeda dari seluruh Kalimantan Barat yang bertanding dan berkompetisi untuk memperebutkan kemenangan. 

Adapun penyelenggara dari RPM Criterium Open Race 2022 yaitu TEAM RPM bekerja sama dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) KALBAR (Kalimantan Barat). Maysita mengatakan, bahwa ajang RPM Criterium Open Race kali ini cukup berat, mengingat atlit-atlit yang ikut telah memiliki pengalaman dan menjuarai beberapa kompetisi sejenis. 

“Ajang kali ini memang cukup berat, dikarenakan atlit yang ikut merupakan atlit yang sudah berpengalaman dan beberapa kali menjuarai kompetisi sejenis. Tapi itu tidak menghentikan semangat saya, saya tetap optimis bisa mendapatkan prestasi di kompetisi ini, maka dari itu sebelum hari kompetisi dimulai saya terus melatih teknik dan fisik saya dengan harapan saya mendapatkan hasil yang optimal,” ujar Maysita dalam keterangan rilis, Jumat (6/1). 

Dari hasil latihan yang ditekuninya, Maysita berhasil membuktikan dirinya layak menjadi juara pada ajang RPM Open Race Criterium. Ia mengaku sudah cukup puas dengan hasil juara ini dan berhasil naik ke podium dua. 

“Alhamdulillah di ajang lomba kali ini saya kembali berhasil naik podium pada posisi kedua, walaupun belum bisa Juara 1 tapi menurut saya ini sudah sangat optimal. Mengingat lawan yang saya taklukkan merupakan atlit yang sudah berpengalaman dan saya bangga dengan hasil ini,” imbuhnya. 

Menanggapi hal ini, koordinator bidang non akademik Universitas BSI kampus Pontianak, Yoki Firmansyah mengungkapkan prestasi yang diraih oleh Maysita merupakan kado akhir tahun yang manis untuk Universitas BSI. Di saat mahasiswa lain menikmati liburan akhir tahun, tapi Maysita masih semangat untuk berkompetisi dan mendapatkan prestasi. 

“Saya mewakili Universitas BSI mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih Maysita dengan susah payah. Terima kasih juga untuk semua mahasiswa Universitas BSI dalam setahun ini sudah semangat dan berjuang mempersembahkan prestasi yang luar biasa untuk Kampus Digital Kreatif Universitas BSI. Selain itu besar harapan saya, di tahun 2023 semakin banyak mahasiswa yang berprestasi dan membanggakan kampusnya,” tutur Yoki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement