Sabtu 07 Jan 2023 17:55 WIB

Papua Barat Bersiap Sambut Panglima TNI dan Kapolri

Jajaran ASN Papua Barat berkoordinasi dengan sejumlah instansi.

Ilustrasi kegiatan Pemerintah Provinsi Papua Barat.
Foto: BPJS Kesehatan
Ilustrasi kegiatan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- Pemerintah Provinsi Papua Barat mempersiapkan materi strategi pembangunan daerah menyambut kunjungan Panglima TNI YudoMargono dan KapolriListyo Sigit Prabowoyang diagendakan berkunjung ke Manokwari provinsi setempat.pada 10 Januari mendatang.

Asisten II Setda Papua Barat Melkias Werinussa di Manokwari, Sabtu, mengatakan Pemprov Papua Barat beberapa kali menggelar rapat spesifik persiapan materi yang akan disampaikan Gubernur kepada Panglima dan Kapolri saat kunjungan ke Manokwari.

"Materi yang akan di paparkan terkait capaian penanggulangan COVID-19 di Papua Barat, Persiapan Papua Barat hadapi Pilkada 2024, sosialisasi undang-undang Otonomi khusus (Otsus)," jelas Melkias Werinussa.

Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi Papua Barat terus melakukan koordinasi terkait dengan kepastian jadwal kunjungan tersebut. Namun, dirinya memastikan pemerintah siap dengan kedatangan dua Jenderal bintang empat tersebut.

"Kedatangan Panglima dan Kapolri merupakan tanggung jawab dari Pemprov Papua Barat, meskipun disini ada satuan yang mereka bawahi yakni Kodam Kasuari dan Polda Papua Barat," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyebut terkait dengan kesiapan telah melakukan koordinasi bersama Pangdam XVIII Kasuari dan Pangkalan Koarmada III TNI Angkatan Laut.

"Saya, pak Pangdam XVIII/Kasuari, Pangkoarmada III TNI AL sudah bertemu kita akan siapkan penyambutan, kita juga terus evaluasi rencana penyambutan," kata dia.

Sementara, untuk jadwal rencana kunjungan ke Markas Polda Papua Barat, Kapolda juga memastikan bahwa penyambutan secara tradisi papua barat akan dilakukan.

"Persiapan Polda Papua Barat mulai dari penjemputan kedatangan dengan sambutan secara acara tradisi Papua Barat di Mapolda," ujar Kapolda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement