Jumat 06 Jan 2023 14:08 WIB

Nama Ganjar-Erick Paslon Teratas Polling The Matchmaker

Nama Prabowo-Erick muncul sebagai paslon baru yang difavoritkan responden.

Presiden Joko Widodo bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Walikota Solo Gibran Rakbuming Raka menghadiri car free day di Kota Solo, Ahad (7/8/2022).
Foto: Dok
Presiden Joko Widodo bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Walikota Solo Gibran Rakbuming Raka menghadiri car free day di Kota Solo, Ahad (7/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--The Matchmaker menempatkan nama Menteri BUMN Erick Thohir paling difavoritkan menjadi calon wakil presiden. Uniknya, nama Erick jadi favorit cawapres jika dipasangkan dengan calon presiden langganan tiga besar survei nasional.

Dalam polling The Macthmaker periode 1 Desember 2022 hingga 5 Januari 2023, nama Erick menempati posisi pertama dan kedua paslon lima besar. Di posisi pertama, pembaca media Detik.com atau detikers memilih paslon Ganjar Pranowo-Erick Thohir sebagai paslon capres-cawapres paling favorit.

Baca Juga

Dari 4.188 detikers, sebanyak 1.240 memilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Erick Thohir sebagai paslon paling favorit. Nama Erick kembali muncul di urutan kedua polling The Matchmaker. Kali ini, Erick dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk meraih 799 keterpilihan masyarakat.

Di bawah kedua paslon pilihan masyarakat itu, muncul nama Ganjar-Prabowo di urutan ketiga dengan 357 keterpilihan. Selanjutnya, Ganjar-Ridwan Kamil di posisi keempat dengan 254 keterpilihan pembaca Detik.com. Sementara di urutan kelima muncul nama paslon Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono dengan keterpilihan 163 detikers.

Dari hasil pilihan pembaca ini, paslon baru yang baru muncul di The Matchmaker yakni, Prabowo Subianto-Erick Thohir. Sebelumnya, paslon ini belum pernah muncul sebagai lima besar di survei manapun.

Perlu diketahui, nama-nama tokoh yang ada di polling The Matchmaker disaring dari berbagai lembaga survei di Indonesia. Antara lain, Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Charta Politika, hingga Litbang Kompas. Hingga saat ini, sudah ada 4.188 pembaca media daring Detik.com atau detikers yang ikut memilih dan menjodohkan capres-cawapres di The Matchmaker.

Masih dari hasil polling The Matchmaker, Erick menjadi cawapres paling favorit pilihan detikers dengan 2.081 keterpilihan. Sementara untuk capres, masih menempatkan nama Ganjar Pranowo sebagai capres teratas dengan 1.979 keterpilihan detikers.

Lima capres favorit detikers periode 1 Desember 2022-5 Januari 2023:

1. Ganjar Pranowo: 1.979

2. Prabowo Subianto: 1.354

3. Anies Baswedan: 566

4. Erick Thohir: 76

5. Ridwan Kamil: 72

Lima cawapres favorit detikers periode 1 Desember 2022-5 Januari 2023:

1. Erick Thohir: 2.081

2. Ganjar Pranowo: 476

3. Ridwan Kamil: 447

4. Agus Harimurti Yudhoyono: 179

5. Prabowo Subianto: 174

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement