Kamis 05 Jan 2023 17:47 WIB

Cerita Tiko 12 Tahun Tinggal Bersama Ibu di Rumah Mewah tanpa Air dan Listrik

Untuk keperluan mandi, Tiko mengaku hanya mengandalkan air hujan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Petugas Damkar menyemprot disinfektan pada rumah mewah terbengkalai di Jalan Paron, Cakung Jakarta, Kamis (5/1/2023). Rumah mewah terbengkalai tersebut dihuni oleh Tiko dan ibunya Eny yang mengalami depresi tanpa listrik dan air bersih selama bertahun-tahun, yang diduga karena ditinggal oleh suaminya dan faktor ekonomi. Kini rumah mewah dua lantai tersebut telah dibersihkan oleh Petugas Damkar, PPSU dan kelompok relawan dan Eny sudah dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit untuk menjalani perawatan. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Timur Purwono mengaku telah memindahkan ibu Eny ke RS Duren Sawit untuk mendapatkan perawatan yang layak. Kemudian pihak terkait juga telah membersihkan rumah mewah terbengkalai tersebut. Sebelum dibersihkan lantai rumah itu diselimuti debu tebal dan diterasnya juga ditumbuhi semak belakar.

"Jadi, semenjak Sudinsos tahu, akhirnya petugas P3S meluncur ke lokasi, kita selamatkan dulu. Karena itu ada keluarganya, tentu kita izin ke anaknya dulu untuk dibawa ke Rumah Sakit Duren Sawit, diobati," tutur Purwono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement