Sabtu 31 Dec 2022 22:34 WIB

Memperkuat Preferensi Sosial Industri Halal di Indonesia

Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan industri halal.

Ilustrasi Wisata Halal. Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan industri halal.
Foto:

Ujung Diskusi

Kita telah memiliki salah satu modal besar yaitu populasi generasi muda yang besar dan menjanjikan untuk menjadi pusat industri halal dunia. Kuatnya preferensi terhadap halal pada generasi ini akan menjadi faktor penting bagi Indonesia untuk leader dalam industri halal global. Tentunya untuk dapat mengelola ini dengan baik diperlukan sebuah pendekatan yang tepat dan kreatif.

Bertemunya bonus demografi usia muda yang kita miliki dengan pendekatan populer halal lifestyle, serta pelajaran dari fenomena K-Wave (hallyu), harusnya membuat performa kita tampil lebih kuat. Selain menjadi pusat produksi dan ekspor produk halal, juga menjadi episentrum dari budaya halal yang mampu menjadi pusat tren halal lifestyle dan mengekspornya menjadi trend dunia.

Hal ini tentunya harus terjabarkan dalam sebuah strategi dan narasi besar dengan sebuah desain yang terintegrasi, yang mampu mengorkestrasi seluruh potensi dan inisiatif kreatif komponen anak bangsa dalam satu tarikan nafas, yang terkoneksi dengan ekosistem industri halal nasional, menjadi sebuah alunan “irama gerak” yang indah, kuat, dan enak untuk dinikmati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement