Sabtu 31 Dec 2022 19:19 WIB

Car Free Night Dimulai, Polisi Tutup Pintu Masuk Jalur Puncak Via Tol

Kendaraan menuju exit Tol Gadog dialihkan menuju exit Tol Ciawi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ani Nursalikah
Polisi menutup pintu masuk jalur Puncak, Kabupaten Bogor via tol Jagorawi, Sabtu (31/12/2022).  Car Free Night Dimulai, Polisi Tutup Pintu Masuk Jalur Puncak Via Tol
Foto: Republika.co.id/Shabrina Zakaria
Polisi menutup pintu masuk jalur Puncak, Kabupaten Bogor via tol Jagorawi, Sabtu (31/12/2022). Car Free Night Dimulai, Polisi Tutup Pintu Masuk Jalur Puncak Via Tol

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polisi mulai menggelar Car Free Night di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (31/12/2022) pukul 18.00 WIB. Kendaraan menuju kawasan Puncak via Tol Jagorawi dialihkan.

Pantauan Republika.co.id, petugas gabungan berjaga di Tol Jagorawi KM 46. Kendaraan menuju exit Tol Gadog dialihkan menuju exit Tol Ciawi. Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Jakarta sendiri nampak ramai lancar. Kendaraan yang melintas didominasi pelat B.

Baca Juga

Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan Car Free Night ini akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB esok hari. “Kita gunakan teknik Car Free Night, di pos ini kita lakukan penutupan dari jam 18.00 WIB sampai jam 06.00 WIB untuk mengurangi arus di atas kita alihkan arus dari titik ini,” kata Yusri ketika ditemui Republika.co.id di lokasi, Sabtu.

Yusri mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keselamatan. Dia meminta masyarakat agar jangan terlalu terbuai dalam euforia.

“Kita lihat situasi yang ada. Beberapa alternatif kita siapkan. Ada pengaturan dan pos pengamanan di beberapa titik. Termasuk jalur alternatif, kita tempatnya personel untuk pengamanan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kendaraan yang hendak berangkat menuju kawasan Puncak masih bisa melintas. Namun pada pukul 22.00 WIB malam nanti, kendaraan sudah tidak bisa melintas ke Puncak.

“Pukul 22.00 WIB maksimal tidak ada lagi yang bisa naik ke atas tanpa kecuali. Karena di atas pasti sudah penuh. Jam 00.00 WIB selepas malam tahun baru, kita lepas satu arah ke bawah. Jangan sampai menghambat arus lalu lintas yang ada,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement