Sabtu 31 Dec 2022 13:34 WIB

Wisatawan Padati Kawasan Asia Afrika Bandung Jelang Tahun Baru

Mereka berjalan kaki sambil melihat bangunan-bangunan bersejarah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah
Wisatawan memadati Jalan Asia Afrika, Kota Bandung jelang malam pergantian tahun baru 2022 ke tahun 2023, Sabtu (31/12/2022). Wisatawan Padati Kawasan Asia Afrika Bandung Jelang Tahun Baru
Foto: Republika.co.id/Muhammad Fauzi Ridwan
Wisatawan memadati Jalan Asia Afrika, Kota Bandung jelang malam pergantian tahun baru 2022 ke tahun 2023, Sabtu (31/12/2022). Wisatawan Padati Kawasan Asia Afrika Bandung Jelang Tahun Baru

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Puluhan wisatawan memadati kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung jelang malam pergantian tahun baru 2022 ke 2023. Mereka mengisi waktu liburan dengan berjalan-jalan di kawasan wisata sejarah Gedung Merdeka, Masjid Raya Bandung, dan Jalan Braga.

Pantauan Republika.co.id, wisatawan memadati kawasan Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Mereka berjalan kaki sambil melihat bangunan-bangunan bersejarah dan menikmati makanan yang dijual di kawasan tersebut.

Baca Juga

Sebagian wisatawan mengajak anak mereka untuk berfoto bersama cosplayer yang berada di sebagian trotoar Jalan Asia Afrika. Para cosplayer yang ada, yaitu cosplayer hantu seperti genderuwo, kuntilanak dan lainnya serta cosplayer pahlawan-pahlawan seperti Gatot Kaca, Kera Sakti, dan Upin Ipin.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Pras mengaku sengaja liburan ke Bandung bersama keluarga sambil menyambut perayaan tahun baru 2023. Ia berencana menghabiskan waktu liburan di Bandung selama dua hari.

 

"Sengaja ke Bandung karena di Jakarta lumayan bosan juga sih ya dan takut macet. Rencana dua hari, besok pulang," ujarnya ditemui di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (31/1/2022).

Ia mengaku saat ini baru berjalan-jalan di Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika. Rencananya, Pras bersama keluarga akan berkeliling Kota Bandung saat malam pergantian tahun baru.

"Baru ke Braga dan Jalan Asia Afrika, rencana mau keliling Bandung untuk nanti malam," katanya.

Salah seorang wisatawan lainnya, Nanda menyengaja datang ke Bandung bersama keluarga untuk liburan tahun baru. Ia merasa di Kota Bandung banyak tempat-tempat yang seru dan tidak jauh dari Jakarta.

"Bandung seru, asik, dan banyak tempat rekreasi keluarga, dekat dari Jakarta," katanya.

Ia berharap ke depan Kota Bandung semakin asri dan memiliki tempat-tempat yang seru untuk keluarga dan pasangan muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement