Sabtu 31 Dec 2022 08:50 WIB

Polda Lampung Gelar Tablig Akbar Akhir Tahun

Saat Polda Lampung juga tengah melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2022.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus  saat menghadiri Polda Lampung Jumat Curhat di Mapolda Lampung, Jumat (30/12/2022)
Foto: Humas Polda Lampung
Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat menghadiri Polda Lampung Jumat Curhat di Mapolda Lampung, Jumat (30/12/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Polda Lampung menggelar Tablig Akbar menuju akhir tahun di Mapolda Lampung, Jumat (30/12/2022). Tablik Akbar ini untuk lebih menguatkan lagi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan sesama terutama memohon pengampunan kepada Allah SWT dalam menyongsong tahun 2023 yang lebih baik, aman dan kondusif.

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, kegiatan Tablig Akbar dan zikir ini suatu momentum bagi semua khususnya di Provinsi Lampung dapat silaturahmi. Juga mempererat hubungan persaudaraan dalam mengakhiri tahun 2022 dan menghadapi tahun 2023.

Baca Juga

“Kita mempererat tali silaturahmi dan juga berdoa bersama memohon keselamatan dan kesehatan apalagi tidak lama kita akan menghadapi tahun baru 2003 dan akan meninggalkan tahun 2022,” kata Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam keterangan persnya, Sabtu (31/12/2022).

Kapolda mengatakan, dalam menghadapi libur akhir tahun 2022 dan menghadapi tahun 2023, Polda Lampung saat ini melaksanakan Operasi  Lilin Krakatau 2022. Pada kegiatan ini, bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalani aktivitasnya terutama pada libur akhir tahun.

Operasi ini melibatkan sebanyak 4.691 personel Gabungan TNI- Polri, pemerintah setempat, serta stakeholder terkait dalam memberikan pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. “Nataru dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif di wilayah Provinsi Lampung,” ujarnya.

Dalam ceramahnya, KH Mahmudin mengatakan, Rasul SAW selalu mengingatkan terkait kedamaian, kerukunan, serta kenyamanan dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Kerukunan ini sangat penting untuk membangun bangsa, negara, dan agama.

Tablig Akbar ini dihadiri gubernur Lampung, ketua MUI, dan pimpinan Forkopimda Lampung, juga masyarakat. Kapolda berharap jalinan silaturahmi antarumat dan antartokoh agama dan masyarakat, dapat menjadikan Provinsi Lampung semakin aman dan kondusif dalam membangun daerah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement