Jumat 30 Dec 2022 22:26 WIB

Dua Kecamatan di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir

Banjir itu terjadi di Kecamatan Jayanti dan Kresek, Kabupaten Tangerang

Red: Nur Aini
Banjir (ilustrasi) Puluhan rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir.
Foto: Antara
Banjir (ilustrasi) Puluhan rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Puluhan rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir. Hal itu akibat hujan deras yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir hingga menyebabkan air sungai meluap. "Dari laporan yang diterima banjir itu akibat luapan Sungai Cimanceuri, sehingga berdampak kepada 48 KK karena 35 rumah terendam banjir. Banjir itu terjadi di Kecamatan Jayanti dan Kresek," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat di Tangerang, Jumat (30/12/2022).

Ia menyebutkan banjir akibat luapan sungai tersebut terjadi di Kecamatan Jayanti tepatnya di Perumahan Taman Cikande dan di Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. "Kalau untuk korban, khususnya warga yang di Jayanti rencana diungsikan ke mushalla. Namun, sampai saat ini warga belum ada yang mau untuk mengungsi," katanya.

Baca Juga

Ia juga menjelaskan untuk banjir yang terjadi di Kecamatan Jayanti dengan kondisi ketinggian air 15-70 centimeter. Tim logistik BPBD Kabupaten Tangerang saat ini tengah mengirimkan bantuan logistik ke lokasi terdampak banjir. "Sembako kita juga sudah siapkan untuk didistribusikan ke para korban bencana," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement