Kamis 29 Dec 2022 20:01 WIB

Polresta Cirebon Terjunkan Anggota Jaga Objek Wisata Saat Liburan

Dipastikan semua obyek wisata dijaga dengan ketat oleh para anggota.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman
Foto: Istimewa
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat menerjunkan anggota untuk menjaga objek wisata yang berada di wilayah hukumnya, agar wisatawan dan masyarakat merasa nyaman saat berlibur pada momen akhir tahun.

"Kami pastikan semua objek wisata dijaga dengan ketat oleh para anggota," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga

Arif mengatakan, penjagaan objek wisata yang berada di wilayah hukumnya untuk memastikan warga yang sedang libur Natal dan Tahun Baru 2023, bisa nyaman, baik dari tindak kejahatan, maupun kemacetan. Menurutnya penjagaan yang dilakukan itu dengan melakukan patroli di setiap objek wisata, baik alam maupun buatan.

Semua itu, lanjut Kapolresta Cirebon Kombes Arif, untuk memastikan masyarakat yang berlibur merasa aman dan nyaman, sehingga mereka lebih senang. Selain patroli di obyek wisata, pihaknya juga menyiagakan personel di sejumlah titik jalur wisata, agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Kami juga siaga personel di jalur wisata, agar lalu lintas tetap lancar, dan tidak ada kemacetan," ujarnya.

Arif mengimbau, kepada warga yang akan berwisata agar tetap waspada terhadap aksi pencurian, untuk itu ketika meninggalkan kendaraan di area parkir harus dipastikan dikunci ganda. Karena lanjut Arif, keramaian dapat dimanfaatkan oleh para pencuri untuk mengambil barang berharga, sehingga masyarakat atau wisatawan agar lebih waspada, meskipun pengamanan lebih diperketat.

"Masyarakat yang merayakan liburan harus tetap berhati-hati terutama di lingkungan objek wisata dan apabila membawa kendaraan agar mengunci menggunakan kunci ganda," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement