Kamis 29 Dec 2022 18:17 WIB

Pelajar Madrasah Sukabumi Ikut Gabung Kemah Bhakti Harmoni Beragama

Tidak semua orang terpilih dan memiliki pengalaman untuk mengikuti kemah bhakti.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Pelajar madrasah MAN 1 Kota Sukabumi mengikuti Kemah Bakti Harmoni Beragama Saka Amal Bakti Jawa Barat Kiara Payung Sumedang pada 27-29 Desember 2022.
Foto: istimewa
Pelajar madrasah MAN 1 Kota Sukabumi mengikuti Kemah Bakti Harmoni Beragama Saka Amal Bakti Jawa Barat Kiara Payung Sumedang pada 27-29 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pelajar madrasah dari Kota Sukabumi ikut serta dalam kemah Bakti Harmoni Beragama Saka Amal Bakti Jawa BaratnKiara Payung Sumedang pada 27-29 Desember 2022. Momen ini untuk mengembangkan kemampuan pelajar sesuai dengan potensinya masing-masing.

'' Tujuan kegiatan ini untuk memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi penegak untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi,'' ujar Siti Mardiyah Ulfah, Pembina Pramuka Puteri MAN 1 Kota Sukabumi, Kamis (29/12/2022). Selain itu memberikan keterampilan dalam berbagai bidang dalam lingkungan Kementrian Agama yang dapat menjadi bekal di kehidupannya untuk mengabdi pada agama, bangsa dan negara.

Baca Juga

Alhamdulillah kata Siti, pramuka MAN 1 Kota Sukabumi ambalan KH Zaenal Mustafa dan Siti Salecha Gudep 0305 0306 berkesempatan untuk mengikuti kegiatan ini. Di mana, peserta dari MAN 1 Kota Sukabumi berjumlah 20 orang yakni 10 putra dan 10 putri dan 2 pembina putera dan puteri.

Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Badru Tamam mengatakan, pihaknya merasa bangga kepada siswa siswinya yang mampu dan berhasil membawa nama sekolah, serta Kota Sukabumi pada kegiatan Pramuka ini. Sebab, tidak semua orang dapat terpilih dan memiliki pengalaman untuk mengikuti kemah bhakti tersebut.

Pradana Putera MAN 1 Kota Sukabumi Suhendra mengatakan kemah bakti harmoni beragama yang diadakan di bumi perkemahan kiara payung Kabupaten Sumedang ini yang di mana perkemahan ini memberikan suatu pembelajaran. Bagaimana saling menghargai sesama umat beragama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement