Rabu 28 Dec 2022 06:05 WIB

Puskesmas dan RS Kota Tangerang Tetap Layani Vaksinasi Covid-19 Saat Libur Akhir Tahun

Masyarakat Tangerang diminta tetap menjaga protokol kesehatan saat beraktivitas.

Petugas kesehatan menyuntikan vaksin penguat (booster) COVID-19 kepada seorang warga dalam kegaiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di Puspem Kota Tangerang, Tangerang, Banten, Selasa (29/3/2022). Puskesmas dan RS Kota Tangerang Tetap Layani Vaksinasi Covid-19 Saat Libur Akhir Tahun
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin penguat (booster) COVID-19 kepada seorang warga dalam kegaiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di Puspem Kota Tangerang, Tangerang, Banten, Selasa (29/3/2022). Puskesmas dan RS Kota Tangerang Tetap Layani Vaksinasi Covid-19 Saat Libur Akhir Tahun

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten tetap membuka layanan vaksinasi Covid-19 di seluruh fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) meski pada hari libur akhir tahun.

"Semua Puskesmas dan RS membuka layanan vaksinasi dosis satu, dua, booster dan booster dua untuk lansia. Terkait jadwal masing-masing puskesmas dapat dilihat melalui link di bio Instagram @dinkes.kotatangerang. Selanjutnya, pilih informasi vaksinasi Covid-19 dan Imunisasi dan pilih puskesmas mana yang ingin dituju," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga

Bagi masyarakat Kota Tangerang yang belum vaksinasi diminta segera mendatangi puskesmas terdekat untuk dapat vaksinasi Covid-19. Sebagai informasi, per (26/12/2022) capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang untuk dosis satu sudah diangka 1.659.875 jiwa atau 99,7 persen, dosis dua diangka 1.367.058 jiwa atau 82,1 persen, dosis tiga 836.943 jiwa atau 64,4 persen dan dosis empat diangka 11.408 jiwa atau 9,86 persen.

Dokter Dini juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) sebelum beraktivitas ataupun berlibur. Hal tersebut, mengingat situasi masih di tengah pandemi dengan kondisi peningkatan kasus dan munculnya subvarian baru. Walau diketahui, Kota Tangerang berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I.

 

"Masyarakat Kota Tangerang, walau sedang menikmati libur akhir tahun, ada baiknya tetap rajin olahraga dan tidak melupakan jam istirahat. Sudah pastinya, perlengkapan prokes seperti, hand sanitizer, masker dan lain-lainnya juga digunakan," katanya.

Pada perayaan Tahun Baru ini, Dinas Kesehatan juga menurunkan 308 petugas kesehatan, yang terlibat dalam tujuh Posko Layanan Terpadu bersama petugas gabungan. Adapun posko tersebut berada di Pospam Robinson Jalan Daan Mogot, Pospam Prambanan Cibodas, Pospam Alam Sutra, Pospam CBD Ciledug, Pospam Tanjung Pasir Teluk Naga, Pos Terpadu Tangerang City dan Posyan Rest Area Km 13.5 Pinang.

"Puskesmas dan UGD 24 jam juga disiagakan khususnya pada lajur arus mudik, yaitu ada enam Puskesmas. Di antaranya, Puskesmas Cikokol, Batuceper, Jatiuwung, Ciledug, Sukasari dan Puskesmas Cipondoh. Semua posko dilengkapi dengna obat-obatan, armada ambulans serta tenaga kesehatan profesional, untuk menjaga kekondusifan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Tangerang," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement