Senin 26 Dec 2022 12:18 WIB

H+1 Natal, Dermaga Pelabuhan Merak Dipadati Truk

Dermaga Pelabuhan Merak, Banten dipadati truk pada H+1 Natal.

Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten. Dermaga Pelabuhan Merak, Banten dipadati truk pada H+1 Natal.
Foto: Istimewa
Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten. Dermaga Pelabuhan Merak, Banten dipadati truk pada H+1 Natal.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Dermaga Pelabuhan Merak di Banten masih dipadati truk yang mengangkut logistik dan barang-barang elektronika, serta sepeda motor untuk menyeberang menuju Bakauheni, Lampung,pada H +1 Natal 2022, Senin.

"Kami mengangkut logistik ke Palembang dan berjalan lancar," kata Sumardi, seorang pengemudi truk saat ditemui di Dermaga 1 Pelabuhan Merak.

Ia mengatakan perjalanan dari Jakarta sampai Pelabuhan Merak tanpa hambatan hingga bisa diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Pada angkutan Natal dan tahun baru (Nataru) tidak ada pembatasan maupun pelarangan kendaraan truk dari Kementerian Perhubungan. Karena itu, pengemudi truk menyambut baik tidak adanya pembatasan maupun pelarangan perjalanan pada Natal dan tahun baru.

"Kami mengapresiasi kelancaran Dermaga 1 Pelabuhan Merak, kami bisa langsung naik ke atas kapal," katanya.

Begitu pula pengemudi truk lainnya, Nurhadi mengaku membawa barang-barang elektronika ke Jambi dan perjalanan dari Jakarta lancar mulai jalan tol hingga dermaga.

"Kami mengapresiasi pelayanan Pelabuhan Merak relatif baik, karena arus kendaraan lancar," katanya.

Berdasarkan data rekapitulasi jumlah kendaraan, Senin (26/12) pukul 24.00 WIB sampai 08.00 WIB masih padat angkutan truk hingga mencapai 1.649 unit yang menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Kami memprediksikan angkutan truk pada H+1 Natal masih mendominasi, karena mobil pribadi sudah berkurang," kata Kepala Bagian Humas Pelabuhan Merak Putu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement