Sabtu 24 Dec 2022 22:18 WIB

Ridwan Kamil: Perayaan Natal di Jabar 100 Persen Kondusif

Aktivitas ibadah natal di sejumlah gereja pun berjalan dengan baik.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meninjau pelaksanaan perayaan natal di Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Jawa, Sabtu (24/12/2022).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meninjau pelaksanaan perayaan natal di Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Jawa, Sabtu (24/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil memastikan perayaan malam natal di Jawa Barat 100 persen berjalan kondusif. Aktivitas ibadah natal di sejumlah gereja pun berjalan dengan baik di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melandai. 

"Izin melaporkan, pantauan di seluruh Jawa Barat di 27 kota-kabupaten, dari laporan pak kapolda, pak pangdam yang dimonitor dari tadi siang sampai malam ini, situasi 100 persen kondusif ya," ujarnya seusai meninjau Gereja Katedral Santo Petrus di Jalan Jawa, Kota Bandung, Sabtu (24/12/2022) malam. 

Baca Juga

Emil saat peninjauan ke sejumlah gereja didampingi oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, Pangdam III Siliwangi dan jajaran lainnya. Ia merasa bahagia melihat masyarakat melaksanakan ibadah denhan baik. 

"Kami sangat bahagia melihat warga kristiani berduyun-duyun ke gereja, sampai antrean beberapa sesi menunjukan situasi beribadah sudah sangat baik di tengah Covid-19 dan pandemi juga sudah surut," katanya. 

Dengan kondisi semua wilayah di Jawa Barat sudah berada di level satu PPKM, ia menuturkan hal itu menandakan situasi normal kembali. 

"Atas nama pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami mengucapkan selamat berbahagia selamat natal tahun 2022 dengan penuh sukacita dan penuh damai, dan selamat menyambut tahun baru 2023 juga," katanya. 

Ke depan, Emil mengatakan fokus pengamanan selanjutnya yaitu saat perayaan tahun baru 2023. Ia berharap Jawa Barat berada dalam kondisi yang aman dan terkendali. 

"Nah titip, setelah ini kita fokus pada penjagaan di tahun baru karena itu satu rangkaian. Mudah-mudahan Jawa Barat aman, terkendali, ekonomi berlangsung, ibadah juga lancar berkat kerja semua," katanya. 

Ia pun mengapresiasi forum komunikasi pimpinan daerah Jawa Barat yang telah bekerja dan melakukan komunikasi dengan baik. "Atas nama pribadi, terima kasih kepada forkopimda karena komunikasi dan kerja-kerjanya," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement