Jumat 23 Dec 2022 19:23 WIB

Fadli Zon: Babe Ridwan Saidi Masih Koma

Ridwan Saidi dilarikan ke rumah sakit setelah pembuluh darahnya pecah.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Ridwann Saidi: Sejarawan, Budayawan Betawi, da? Politisi Senior.
Foto: RIDWAN SAIDI
Ridwann Saidi: Sejarawan, Budayawan Betawi, da? Politisi Senior.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Budayawan Betawi kondang Ridwan Saidi masih dalam kondisi koma. Ia mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

"Usai menjenguk seorang tokoh pemikir, penulis, seniman, budayawan Bang Ridwan Saidi di RSPI Bintaro. Masih dalam keadaan koma. Menjenguk bersama P Fuad Bawazir, ada anak-anaknya dan besan. Mudah-mudahhan Babe Ridwan Saidi diberi kesembuhan dan kepulihan. Mohon doanya," katanya dalam cuitan di akun Twitter miliknya pada Jumat (23/12/2022).

Baca Juga

Sebelumnya diketahui, sejarawan Ridwan Saidi dikabarkan sedang dirawat di rumah sakit. Ia dibawa ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadarkan diri.  Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengonfirmasi perihal kabar itu melalui akun Twitter-nya.

"Sy baru saja komunikasi dg anaknya Bang Ridwan Saidi, tadi pagi jam 6.00, katanya pecah pembuluh darah, n dibawa ke RSPI Bintaro. Keadaan Bang RS blm sadar. Mhn doanya," tulis Fadli Zon mengomentari kabar dari rekannya yang juga politikus Partai Gelora, Fahri Hamzah.

 

Fahri pun mendapat informasi serupa terkait kabar sakitnya Ridwan Saidi. "WA kawan: Mendapat kabar dari putrinya bahwa ayahnya (Ridwan Saidi) dalam keadaan kritis di RSPI Bintaro. Mohon doa di hari yg berkah ini buat bang Ridwan agar cepat sembuh. 🙏🙏 cc: @fadlizon @Rockygerung_id." tulis Fahri.

Fadli Zon mengatakan, pekan lalu, ia sempat berbincang dengan Ridwan Saidi. Saat itu, belum masih segar dan sehat.  "Tadi pagi menurut info anaknya terjadi pecah pembuluh darah. Smg Bang Ridwan Saidi diberi kekuatan utk segera pulih n sehat kembali. Amin."

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement