Ahad 25 Dec 2022 12:47 WIB

Fadli Zon: Ridwan Saidi Teman Diskusi yang Luar Biasa

Waketum Partai Gerindra sebut Ridwan Saidi sosok teman diskusi yang luar biasa.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
 Budayawan Betawi Ridwan Saidi. Waketum Partai Gerindra sebut Ridwan Saidi sosok teman diskusi yang luar biasa.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Budayawan Betawi Ridwan Saidi. Waketum Partai Gerindra sebut Ridwan Saidi sosok teman diskusi yang luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengenang almarhum Budayawan dan Sejarahwan Betawi Ridwan Saidi sebagai teman diskusi yang luar biasa. Fadli menyebut Ridwan Saidi sebagai sosok yang memiliki pengalaman dan wawasan yang luas.

"Selamat jalan Bang Ridwan Saidi, Insya Allah husnul khotimah. Bang RS seorang teman diskusi yang luar biasa, wawasan dan pengalamannya luas. Al Fatihah," kata Fadli melalui akun twitternya, Ahad (25/12).

Baca Juga

Fadli mengaku telah mengenal almarhum sejak 30 tahun lalu. Baginya, almarhum adalah seorang tokoh hebat dengan berbagai profesi mulai dari politisi kawakan, pemikir, penulis, sastrawan, budayawan.

"Saya kenal lebih dari 30 tahun lalu. Ribuan koleksi buku kuno dan seratusan piringan hitamnya sudah terintegrasi di @FadliZonLibrary sejak 2009. Merasa kehilangan tokoh hebat ini," ujarnya.

 

Sebelumnya, Fadli juga sempat menjenguk Ridwan Saidi saat perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro.

Namun, setelah menjalani perawatan, Budayawan dan Sejarahwan Betawi, Ridwan Saidi, meninggal dunia pada Ahad (25/12/2022) pukul 08.35 WIB di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan. Ridwan Saidi meninggal di usia 80 tahun, usai sebelumnya sempat dinyatakan koma akibat pecah pembuluh darah di batang otak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement