Jumat 23 Dec 2022 12:42 WIB

Tol Bengkulu-Taba Penanjung Resmi Beroperasi per Jumat

Tol sepanjang 17,6 kilometer tersebut masih digratiskan menyambut tahun baru.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Tol Bengkulu-Taba Penanjung resmi beroperasi selama 24 jam mulai Jumat (23/12/2022).
Foto: Dok Kementerian BUMN
Tol Bengkulu-Taba Penanjung resmi beroperasi selama 24 jam mulai Jumat (23/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,BENGKULU -- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung resmi beroperasi selama 24 jam mulai Jumat (23/12/2022). Untuk sementara ini, masyarakat dapat menggunakan tol tersebut secara gratis.

"Per hari ini, 23 Desember 2022, jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung mulai dioperasikan. Jadi masyarakat silakan menggunakan ruas jalan tol menjelang perayaan Natal dan tahun baru," kata Rohidin di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Jumat.

Dia berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintas di jalan tol tersebut. Pasalnya, keselamatan berkendara harus menjadi prioritas. Selain itu, masyarakat harus mempunyai rasa memiliki terhadap infrastruktur yang ada di wilayah Bengkulu, termasuk jalan tol.

Sehingga infrastruktur yang ada dapat terjaga dengan baik dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Selain itu, kata Rohidin, dengan beroperasinya ruas jalan tol tersebut dapat memberikan manfaat bagi perkembangan ekonomi di Provinsi Bengkulu.

"Kita berharap juga tahapan-tahapan berikutnya bisa dilanjutkan sesuai dengan kondisi dan kemampuan keuangan negara," ujar Rohidin.

Branch Manager Tol Bengkulu Medya Gustian mengatakan, untuk tahap awal, ruas Tol Bengkulu-Taba Penanjung akan digunakan secara gratis hingga batas waktu yang belum ditentukan." Terkait penggunaan tol berbayar nanti kami akan informasikan lagi, karena perlu arahan dari regulator dan kami harus sosialisasi lagi," sebutnya.

Dia menyampaikan, Tol Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi 24 jam dan tidak akan ada penutupan. Sehingga dipastikan pengoperasian tol sepanjang 17,6 kilometer tersebut bukan hanya untuk perayaan Natal dan tahun baru

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement