Kamis 22 Dec 2022 15:53 WIB

Polri akan Berpatroli Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Sebanyak 116 ribu anggota personel gabungan telah disiagakan untuk pengamanan Nataru.

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.
Foto: tangkapan layar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, anggotanya akan berpatroli selama libur natal dan tahun baru ini. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kriminal seperti pencurian yang mungkin menyasar rumah-rumah kosong. 

Karenanya Listyo mengimbau agar masyarakat melaporkan kepada polri jika meninggalkan rumah. Sehingga anggotanya akan melakukan patroli di area-area rumah yang ditinggalkan warga. “Kita juga mengimbau masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya silakan untuk dilaporkan ke Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga kita bisa melakukan patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, silahkan dilaporkan,” kata Lisyti usai apel di lapangan silang Monas yang juga disiarkan secara hari ini, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga

Listyo mengatakan, sebanyak 116 ribu anggota personel gabungan telah disiagakan untuk pengamanan Natal dan Tahun baru. Para personel ini terdiri dari pos pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (posyan), dan pos terpadu yang telah disiagakan di lokasi-lokasi strategis dalam upaya pengamanan perayaan natal dan pergantian tahun baru.

Menurut Listyo, Presiden Joko Widodo juga secara khusus memimpin rapat bersama kementerian untuk memastikan bahwa pengamanan nataru baik kegiatan Natal dan persiapan memasuki tahun baru, betul-betul disiagakan sehingga masyarakat yang melakukan aktivitas di kegiatan nataru aman dan nyaman. 

“Oleh karena itu, hari ini kita polri dan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan bahwa seluruh personel siap melaksanakan kegiatan pengamanan termasuk kesiapan sarana dan prasarana dan alutsista,” kata Listyo.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement