Rabu 21 Dec 2022 19:03 WIB

Waketum PPP: Erick Thohir Paham Persoalan Bangsa dan Punya Solusi

Erick Thohir dinilai punya jalan keluar untuk persoalan bangsa.

Menteri BUMN Erick Thohir disambut ribuan simpatisan di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatra Barat, Selasa (20/12/2022)|
Foto: Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir disambut ribuan simpatisan di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatra Barat, Selasa (20/12/2022)|

REPUBLIKA.CO.ID, 

JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP, Arsul Sani menyebutkan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi kandidat yang sangat diperhitungkan untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan. Apalagi orang nomor satu di Kementerian BUMN ini dinilai Arsul sangat memahami persoalan bangsa dan selalu menawarkan solusi.

“Saya sudah berhubungan dengan Pak Erick Thohir sejak lama dan Pak Erick Thohir ini saya kira mengerti persoalan bangsa dan negara ini dan juga menawarkan jalan keluar,” kata Arsul, Jakarta, Rabu (21/12).

Wakil Ketua MPR RI ini berpendapat selayaknya komposisi pemimpin Indonesia diisi politisi dan profesional, baik capres ataupun cawapres diperlukan sosok profesional yang mengerti persoalan bangsa. Tak sekedar mengerti dan memahami, tetapi juga bisa menawarkan solusi agar Indonesia bisa menjadi negara serta bangsa yang lebih baik lagi ke depannya.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa jangankan di kalangan masyarakat bahkan di kalangan kami politisi mengharapkan sosok paslon capres cawapres itu tidak sosok politisi semua, entah no satu atau dua harus ada sosok yang berlatar belakang profesional,” tutur Arsul.

Seperti diketahui, Erick Thohir terus diharapkan masyarakat Indonesia untuk menjadi pemimpin Indonesia lantaran telah terbukti bekerja nyata mengeluarkan bangsa dan negara dari berbagai persoalan. Seperti halnya ketika Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, Erick Thohir berhasil mendatangkan vaksin dari berbagai negara.

Bahkan kini Indonesia sudah bisa memproduksi vaksin sendiri yang diberi nama IndoVac berkat kepemimpinan Erick Thohir. Di samping itu, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini terbukti berkontribusi memulihkan ekonomi nasional dengan menggalakkan berbagai program penggerak ekonomi rakyat seperti KUR, Mekaar, Agen BRILink dan Makmur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement