Rabu 21 Dec 2022 18:40 WIB

Jokowi: Belum Pernah HUT Partai Dihadiri Presiden dan Wapres Selain Hanura

Jokowi mengaku tak kaget jika Partai Hanura bisa lolos seleksi peserta pemilu 2024.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Presiden Joko Widodo
Foto: tangkapan layar
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan HUT ke-16 Partai Hanura di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (21/12/2022) sore. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan belum pernah dalam sejarah perayaan HUT partai dihadiri bersamaan oleh Presiden dan juga Wakil Presiden.

Awalnya, Jokowi menyapa terlebih dahulu Wakil Presiden Maruf Amin yang turut hadir dalam acara ini.

Baca Juga

“Yang terhormat, Wapres Maruf Amin. Belum pernah dalam sejarah ultah partai dihadiri Presiden dan Wapres. Hanya di Hanura. Belum pernah. Coba dicek apakah ada ultah partai dihadiri oleh Presiden dan Wapres. Ga ada selain di Hanura,” ujar Jokowi.

Jokowi pun kemudian menyampaikan ucapan selamat HUT ke-16 kepada seluruh pengurus dan kader Partai Hanura. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada Partai Hanura yang telah lolos sebagai peserta pemilu 2024.

“Saya ingin menyampaikan selamat ultah yang ke-16 kepada seluruh pengurus, anggota, dan seluruh kader Partai Hanura di mana pun berada dan di seluruh pelosok Tanah Air Indonesia,” ujarnya.

Jokowi mengaku tak kaget jika Partai Hanura bisa lolos seleksi peserta pemilu 2024. Sebab, Partai Hanura merupakan partai yang sudah terorganisasi.

“Tapi menurut saya tanpa persiapan pun dipastikan Partai Hanura pasti lolos karena memang sudah terorganisasi, ada DPP-nya, ada DPD-nya, ada DPC-nya, ada PAC-nya, apalagi yang mau dicek. Ya pasti lolos,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement