Rabu 21 Dec 2022 12:45 WIB

Pj Gubernur Heru Kunjungi RSUD Pasar Rebo dan Pasar Minggu

Penjabat Gubernur DKI mendengarkan keluhan pasien di RSUD Pasar Minggu.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendengarkan keluhan sejumlah pasien saat mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Rabu (21/12/2022) pagi WIB.

"Kedatangan saya di sini untuk melihat layanan seperti kelebihan-kelebihan yang dimiliki rumah sakit," kata Heru saat ditemui di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa.

Heru mengatakan, Pemprov DKI akan menambah tenaga kesehatan serta peralatan untuk menunjang fasilitas yang ada di RSUD Pasar Minggu. Pada pukul 09.05 WIB, ia meninjau sejumlah ruang perawatan di rumah sakit, mulai dari layanan informasi, layanan anak hingga radioterapi. Kemudian dia bertemu dua orang bapak di depan lift yang menghampirinya.

Pasien asal asal Pancoran bernama Kusmahadi (73 tahun) mengatakan, sedang menjalani perawatan usai terjatuh sehingga jalannya dituntun dan membutuhkan bantuan kursi roda. "Saya memberikan kritik mohon ditambah kursi roda di rumah sakit ini," kata Kusmahadi kepada Heru.

Heru yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti dan Direktur Utama RSUD Pasar Minggu Endah Kartika Dewi mengangguk mendengarkan keluhan pasien tersebut. Tak hanya satu pasien, Heru juga bertemu dengan beberapa pasien untuk menanyakan dan mendengarkan keluhan mereka.

Sebelum menuju ke RSUD Pasar Minggu, Heru mendatangi RSUD Pasar Rebo sekitar pukul 07.52. Didampingi Direktur Utama RSUD Pasar Rebo, Isnindyarti beserta jajarannya, Pj Gubernur melihat loket pendaftaran, ketersediaan informasi rawat inap serta sarana dan prasaranayang tersedia.

Sebagai upaya dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat, sembilan pimpinan RSUD telah diganti dengan pejabat baru yang dilantik oleh Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Kamis (10/11/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement