Selasa 20 Dec 2022 21:39 WIB

Mendag Sebut Festival Teluk Berau Gerakkan Ekonomi Daerah

Zulkifli juga menampung aspirasi dari masyarakat untuk membangun ekonomi Fakfak.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menghadiri Festival Budaya Berau di Fakfak, Papua Barat, Selasa (20/12/2022).
Foto: Istimewa
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menghadiri Festival Budaya Berau di Fakfak, Papua Barat, Selasa (20/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengaku Festival Budaya Berau di Fakfak, Papua Barat, mampu meningkatkan perekonomian daerah. Mendag menghadiri langsung Festival Budaya Berau pada Selasa (20/12/2022).

Menurutnya, festival budaya tersebut menjadi upaya meningkatkan daya tarik Fakfak bagi wisatawan. Zulkifli berharap penyelenggaraan Festival Budaya Teluk Berau turut menggerakkan perdagangan makanan dan minuman setempat.

Baca Juga

“Termasuk penjualan di pasar-pasar setempat. Saya juga akan menceritakan ke daerah-daerah lain betapa indahnya kehidupan di Kabupaten Fakfak,” tutur Mendag, dalam keterangan, Selasa (20/12/2022).

Mendag Zulkifli Hasan menambahkan, penyelenggaraan festival budaya di penghujung tahun seperti Festival Budaya Teluk Berau ini bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. Festival tersebut tidak hanya menjadi acara festival biasa, namun menjadi perekat dan bentuk kebersamaan merayakan suka cita.

 

Dalam kegiatan tersebut, Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menampung aspirasi dari masyarakat dan pemerintah daerah untuk membangun ekonomi di Fakfak. Zulkifli meminta Pemerintah Kabupaten Fakfak berkoordinasi lebih lanjut untuk mendapatkan sarana-sarana penunjang perekonomian di Fakfak.

“Misalnya terkait pasar, Bapak Bupati agar berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan untuk memperbaiki pasar rakyat, sehingga bisa menjadi semakin bagus,” kata Zulkifli Hasan.

Setelah menghadiri Festival Budaya Teluk Berau, Mendag menyempatkan diri meninjau Pasar Sosar tempat pelaksanaan festival. Turut Hadir Bupati Fakfak Untung Tamsil.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement