Selasa 20 Dec 2022 19:52 WIB

Temui Heru Budi, Ridwan Kamil Singgung Penanganan Banjir Hingga Sampah

Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih atas bantuan DKI dalam tangani banjir.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Teguh Firmansyah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Selasa (20/12). Dalam kunjungannya, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengucapkan selamat kepada Heru sebagai Pj Gubernur DKI dan menyinggung beberapa permasalahan di perbatasan DKI Jakarta dengan Jawa Barat.

 “Contohnya urusan banjir Jakarta. Sebagian dari banjir ya asal Jawa Barat, sehingga ada dukungan dari APBD DKI untuk Depok dan Bekasi,” kata Emil kepada awak media, Selasa (20/12).

Baca Juga

Dia menambahkan, apa yang terjadi di Jakarta tidak terlepas dari wilayah sekelilingnya yang menjadi bagian dari Jawa Barat. Oleh sebab itu, ia mengucapkan terimakasih atas adanya bantuan yang diberikan untuk penanganan banjir.

Tak hanya itu, Emil, juga melakukan pengecekan warga Jawa Barat yang ada di Jakarta. Selain itu, dia juga menyinggung sumber air minum dan pembuangan sampah yang dilakukan Jakarta, merupakan campur tangan wilayah Jawa Barat di perbatasan ibu kota. Meski tak memerinci berapa besaran uang yang disalurkan, Emil mengucapkan terimakasih atas bantuan dari DKI. “Jadi ini bukan soal uang, tapi NKRI dikelola dan saling membantu, saling membutuhkan kan,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur DKI Heru Budi mengatakan, kunjungan dari Ridwan Kami itu merupakan kerja sama pemerintah daerah untuk saling membantu. Pertemanan dekat sejak Emil menjadi Wali Kota Bandung, kata dia, juga merupakan upaya sinergitas lebih jauh. “Saya terimakasih juga sudah banyak dibantu untuk air bersih dan lain-lain. Terimakasih atas kunjungan sahabat saya,” kata Heru singkat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement