Senin 19 Dec 2022 01:27 WIB

Warga Nasrani Dharmasraya Rayakan Natal di Sungai Rumbai

Ada beberapa titik perayaan Natal di Dharmasraya.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Warga Nasrani Dharmasraya Rayakan Natal di Sungai Rumbai (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Warga Nasrani Dharmasraya Rayakan Natal di Sungai Rumbai (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,DHARMASRAYA -- Umat Nasrani di Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat, kemarin, Sabtu (17/12/2022) merayakan Natal 2022 di Gedung Serbaguna Gereja HKBP Jorong Koto Ranah Baru Nagari Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya.

Supaya peringatan hari besar umat kristen tersebut berjalan aman, kepolisian dari Polres Dharmasraya melakukan pengamanan.

Baca Juga

"Pengamanan dilaksanakan kepada Jemaat umat Nasrani HKBP yang sedang melakukan ibadah dalam rangka merayakan Natal dan tahun 2023," kata Kabag Sumda Polres Dharmasraya, AKP Joko Sunarno, Ahad (18/12/2022).

Ia menyebut ada beberapa titik perayaan Natal di Dharmasraya. Sementara perayaan di Kecamatan Sungai Rumbai kemarin dilaksanakan oleh Jemaat remaja dan pemuda umat Nasrani HKBP.

Joko mengatakan polisi akan terus melaksanakan patroli dan memberikan pengamanan kepada jemaat Nasrani HKBP.  Sementara itu lanjut Joko, pihak Polres Dharmasraya juga mempertebal kekuatan personel di gereja yang jumlah jemaat cukup banyak. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan aman dan tertib.

"Kita lihat kemarin, enggak sama kekuatannya. Mana gereja yang jemaatnya banyak, itu kita pertebal kekuatannya, kami beserta jajaran menerapkan body system dalam pelaksanaan pengamanan ibadah Natal pada tahun baru 2023 ini," ucap Joko.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement