Senin 19 Dec 2022 00:53 WIB

Survei Saiful Mujani, Elektabilitas Perindo Lewati Tiga Partai di Parlemen

Elektabilitas Partai Perindo menyalip tiga partai parlemen yaitu Nasdem, PPP dan PAN.

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). Elektabilitas Partai Perindo menyalip tiga partai parlemen yaitu Nasdem, PPP dan PAN.
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). Elektabilitas Partai Perindo menyalip tiga partai parlemen yaitu Nasdem, PPP dan PAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tingkat keterpilihan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dalam Pemilu 2024 terus menunjukkan tren positif. Terbaru, hasil survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) memotret elektabilitas partai menembus 4,6 persen.

Bahkan, elektabilitas Partai Perindo itu mampu menyalip tiga partai parlemen, seperti Partai NasDem dengan raihan 3,2 persen, PPP 2,9 persen dan PAN 1,7 persen. Sedangkan, PDI Perjuangan menduduki peringkat pertama dengan elektabilitas tertinggi dalam survei itu. 

 

Seperti diketahui, Partai Perindo berkomitmen untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam berbagai kesempatan menekankan Partai Perindo menargetkan lolos parlemen dengan meraup suara double digit merupakan harga mati bagi Partai Perindo di pemilu mendatang.

HT menegaskan Pemilu 2024 merupakan kesempatan Partai Perindo untuk lolos parlemen dan bahkan menjadi partai besar. "Artinya, mesin Partai Perindo, yang mengusung tagline Untuk Indonesia Sejahtera, dari pusat hingga daerah harus bergerak secara tepat," kata HT dalam rilisnya, Ahad (18/12/2022).

HT menginstruksikan pengurus dan caleg untuk senantiasa peduli, turun tangan, terjun langsung membantu permasalahan masyarakat, terutama rakyat kecil. "Saya yakin kalau itu betul-betul kita lakukan, kita disiplin, kita siapkan, Partai Perindo akan memperoleh kursi yang banyak," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement