Ahad 18 Dec 2022 15:05 WIB

Seorang Lansia Meninggal Akibat Kebakaran di Jalan Ratna Palembang

Sebanyak delapan kepala keluarga kehilangan rumah akibat kebakaran.

Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Kebakaran melanda rumah di kawasan padat penduduk Jalan Ratna, Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang, Sumatra Selatan, pada Ahad (18/12/2022). Akibat kebakaran ini, seorang penghuni rumah meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Sektor Ilir Barat II Palembang Kompol Irene, dikonfirmasi di Palembang mengatakan korban tewas bernama Sukardi alias Sukar 69 tahun. Sukardi tewas setelah terjebak di kamar lantai dua rumahnya karena saat kejadian almarhum tengah tertidur.

Baca Juga

Ia menyebutkan beberapa orang saksi menyampaikan mereka sempat mendengar korban berteriak meminta tolong dari dalam kamarnya. Namun, petugas pemadam kebakaran dan warga yang berusaha menolong mengalami kesulitan karena api semakin membesar menghanguskan rumah bermaterial kayu tersebut.

"Jasad korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang untuk kepentingan selanjutnya," katanya, Ahad (18/12/2022).

Adapun berdasarkan keterangan yang dihimpun dari polisi diketahui kebakaran ini terjadi pada Ahad sekitar pukul 06.15 WIB. Api kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB setelah Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang mengerahkan lima armada mobil untuk melakukan penyiraman dibantu warga setempat.

Dari kebakaran tersebut menghanguskan sebanyak lima unit rumah warga di kawasan padat penduduk Jalan Ratna yang sebagian besar bermaterial semi permanen. Atas peristiwa itu setidaknya tercatat sebanyak delapan kepala keluarga kehilangan rumah dan terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabatnya.

Polisi menyebutkan dari hasil olah tempat kejadian perkara kebakaran itu diduga disebabkan konsleting instalasi kelistrikan pada salah satu rumah warga yang terdampak. Kepolisian pun melakukan sterilisasi di sekitar lokasi yang terbakar dengan memasang garis pembatas dan melarang siapa pun yang tidak berkepentingan memasukinya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement