Rabu 14 Dec 2022 09:30 WIB

ASDP Bakauheni Siapkan Tujuh Dermaga Antisipasi Lonjakan Penumpang Libur Natal

ASDP Cabang Bakauheni telah menyiapkan 65 unit armada kapal penyeberangan.

Sejumlah kendaraan antre untuk naik ke atas KMP Batum Andi di dermaga Eksekutif, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung. ilustrasi
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Sejumlah kendaraan antre untuk naik ke atas KMP Batum Andi di dermaga Eksekutif, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- PT ASDP Cabang Bakauheni, Lampung mempersiapkan tujuh dermaga guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. "Kami menyiapkan tujuh dermaga yakni enam dermaga reguler dan satu dermaga eksekutif," kata General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni, Suharto dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Selasa (13/12/2022).

ASDP Cabang Bakauheni, lanjutnya, telah menyiapkan 65 unit armada kapal penyeberangan, dengan 56 unit kapal reguler dan enam unit kapal eksekutif serta tiga unit kapal docking. Selain itu, Suhartomengatakan, untuk menjaga kelancaran arus kendaraan pintu tol kendaraan roda dua dan roda empat akan dipisahkan.

Baca Juga

"Jadi nanti dipisahkan antara pintu tol kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua," ujarnya.

Suharto juga menyampaikan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di depan pintu tol Pelabuhan Bakauheni. "Untuk antisipasi penumpukan kendaraan di depan pintu tol, kami sudah bekerjasama dengan stakeholder dan Hutama Karya selaku pemilik rest area di jalan tol, kemudian dengan dinas PUPR, BPJN dan dinas provinsi serta dengan pihak terkait lainnya," kata dia.

Dirinya mengimbau kepada pengguna jasa agar menghindari membeli tiket ferizy di sekitar pelabuhan., tetapi agar membeli tiket di outlet- outlet rest area yang telah disediakan. Suharto juga mengatakan, pihaknya telah membuka pelayanan pembelian tiket 60 hari sebelum libur Natal dan Tahun Baru.

"Jadi kami meminta pengguna jasa agar melakukan reservasi atau pembelian tiket jauh-jauh hari, Karena kami sudah tidak menjual tiket di pelabuhan," tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement