Ahad 11 Dec 2022 13:35 WIB

Ngundhuh Mantu Kaesang-Erina, Keluarga Tampil dalam Balutan Baju Klasik

Keluarga pengantin tampil dengan balutan kebaya dan beskap berwarna biru dongker

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Momen kirab pasangan penagntin Kaesang-Erina dan Jokowi beserta keluarga, Ahad (11/12).
Foto: Republika/Alfian
Momen kirab pasangan penagntin Kaesang-Erina dan Jokowi beserta keluarga, Ahad (11/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rangkaian acara untuk pernikahan anak dari Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih terus berlanjut. Pada Ahad (11/12/2022) pagi ini, pelaksanaan rangkaian pernikahan ngundhuh mantu dilakukan di Loji Gandrung, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Khusus untuk acara ini, keluarga pengantin tampil dengan balutan kebaya dan beskap berwarna biru dongker yang memberi kesan tampilan klasik. Pakaian untuk anggota keluarga pria seperti Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution, hingga Jan Ethes berupa beskap berbahan beludru yang mengkilap.

Baca Juga

Dengan aksen bunga-bunga di tepi pakaian baik di bagian tangan dan leher, pakaian itu membuat anggota keluarga pria terlihat gagah. Pada bagian aksesoris ada blangkon dan juga sabuk keris untuk mempertegas tampilan para pria.

Dengan bahan baju yang sama, anggota keluarga wanita seperti Iriana Joko Widodo, Kahiyang Ayu, Selvi Ananda, serta mertua Kaesang yakni Sofiatun Gudono tampil dalam balutan kebaya dan bawahan batik. Aksen bunga-bunga juga ditambahkan dengan lebih banyak pada kebaya tersebut memberikan kesan anggun.

Iriana, Kahiyang, dan Selvi tampil kompak dengan riasan dan sanggul tradisional serta aksesoris berupa kalung. Sementara Ibu Erina, Sofiatun Gudono, tampil menggunakan jilbab berwarna senada untuk menyempurnakan tampilannya. Prosesi ngundhuh mantu Kaesang dan Erina masih berlangsung dan bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube Presiden Joko Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement