Senin 12 Dec 2022 00:02 WIB

Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Seorang Warga Suku Asmat Ingin Bertemu Ganjar

"Kami seniman dari Asmat datang ke kota Solo datang sendiri dengan biaya sendiri."

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Andri Saubani
Momen Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai keluar dari venue tasyakuran, Ahad (11/12).
Foto: Republika/Alfian
Momen Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai keluar dari venue tasyakuran, Ahad (11/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Pastevanus (43), seorang warga dari Asmat, Papua datang ke acara ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono mengku malah ingin bertemu dengan Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo. Pastevanus mengatakan, bahwa niatnya hadir di acara ngunduh mantu dengan kemauannya sendiri.

"Kami seniman dari Asmat datang ke kota Solo datang sendiri dengan biaya sendiri. Kami punya keinginan untuk promosi budaya Asmat di Solo," katanya, Ahad (11/12/2022).

Baca Juga

Stevanus mengaku sangat mengagumi sosok gubernur berambut putih tersebut. Lantaran, menurutnya Ganjar mempunyai kesamaan gerakan dengan presiden Jokowi. Kendati demikian ia mengaku bukan bagian dari relawan Jokowi.

"Yang pertama kami seniman untuk promosi kita punya ukiran. Yang kedua kita senang sekali dengan gerakan pak Ganjar. Kemarin malam kita sudah ketemu pak Ganjar di RRI jam 7 malam memang ingin sekali ketemu pak Ganjar. Gerakan gerakannya sama dengan pak Jokowi iya kami senang sekali dengan gerakannya," katanya.

Stevanus mengatakan bahwa ia melakukan perjalan ke kota Solo sejak 29 September lalu. Pihaknya datang ke kota Bengawan dengan jumlah tujuh orang. 

Bahkan, dirinya berharap Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi presiden di 2024 mendatang. Meskipun, Stevanus mengatakan Ganjar belum pernah berkunjung ke Asmat.

"Harapannya ke depan untuk tahun 2024 jadi presiden kami ingin sekali. Besok kalau Pak Ganjar jadi presiden sama dengan Pak Jokowi punya gerakan-gerakan begitu walaupun belum pernah ke sana," tutupnya.

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement