Ahad 11 Dec 2022 04:21 WIB

Gerindra akan Kawal Realisasi Janji Presiden pada Korban Gempa Cianjur

Fraksi Gerindra akan kawal proses pemulihan pascagempa Cianjur.

Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berjanji memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah warga Cianjur yang rusak akibat gempa. Gerindra pun akan mengawal agar janji bantuan tersebut tepat sasaran.

"Pak Jokowi berkali kali sudah ke Cianjur. Itu artinya Presiden memberi perhatian serius terhadap musibah ini. Ini adalah bentuk nyata dari kesungguhan pemerintah dalam memulihkan kehidupan masyarakat Cianjur. Karena itu Gerindra di DPR akan terus mengawal dan mendorong hal itu," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Baca Juga

Hal itu disampaikan oleh Muzani saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Bantuan yang dikumpulkan dari iuran anggota Fraksi Gerindra DPR RI itu diserahkan kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (10/12).

Kepada Bupati Cianjur, Muzani mengatakan pihaknya sudah menunjuk anggota Fraksi Gerindra untuk mengawal proses pemulihan pascabencana. Nantinya anggota-anggata Fraksi Gerindra akan menggunakan kewenangan di komisi masing-masing membantu Bupati dan masyarakat Cianjur dalam memulihkan kehidupan pasca bencana. 

 

"Pak Bupati tidak sendirian, ada Partai Gerindra di samping Bapak. Dalam suasana seperti ini jangan lihat warna politik atau afaliasi politik apapun. Apa yang kami berikan dan perjuangkan merupakan bentuk simpati kami agar masyarakat Cianjur bisa segera bangkit," ujarnya. 

"Sehingga tidak berlarut dalam kesedihan. Harapan kami masyarakat Cianjur bisa segera beraktivitas dengan menatap masa depan yang lebih optimisi," kata Sekjen Gerindra di hadapan Bupati Cianjur itu.

Muzani mengakui, bantuan yang diberikan ini tidaklah sebanding dengan penderitaan dan beban yang dialami masyarakat Cianjur. Namun, Muzani merasa diingaktan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, agar Gerindra bisa menjadi bagian yang meringankan beban rakyat ketika mereka sedang berat. 

"Pesan Pak Prabowo kepada kader Gerindra yang selalu diingat, jadikanlah Gerindra sebagai kekuatan yang meringankan ketika rakyat terasa berat. Jadikanlah Gerindra sebagai kekuatan yang memberi optimisme ketika kehidupan rakyat mulai pesimis," ujar Wakil Ketua MPR itu. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement